Menteri LHK, Siti Nurbaya Ajak Siswa Sekolah Jaga Alam dan Lingkungan

DAELPOS.com – Di awal jabatannya pada periode kedua sebagai Menteri LHK, Siti Nurbaya memilih mengunjungi sekolah Sekolah Global Mandiri di Cibubur, Selasa (29/10/2019). Kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi inpirasi dan mengajak siswa sekolah bersama menjaga lingkungan hidup dan kehutanan.

Dalam kunjungannya, Menteri Siti melontarkan pujiannya terhadap anak-anak sekolah sekarang mulai membawa tumbler dan mengurangi penggunaan sampah plastik.
.
Menteri Siti menyatakan sedang merancang kegiatan yang melibatkan sekolah-sekolah. Menurut dia, penting untuk bersama-sama masyarakat dalam pengelolaan lingkungan.
.
Dalam kesempatan tersebut, Menteri Siti juga membagikan bibit pohon multiguna seperti rambutan, mangga, dan nangka untuk ditanam para siswa dan sekolah. Menteri mengajak agar setiap siswa hingga dewasa menanam setidaknya 25 batang pohon.
.
Selain untuk menjaga agar alam tetap hijau, menanam pohon juga bermanfaat untuk menghasilkan oksigen dan mencegah bencana perubahan iklim.(HumaskemenLHK)

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Kemenkop dan UKM bersama Gojek Sinergi Tingkatkan Digitalisasi UMKM

Read Next

Kajati Sulut Hadiri Serah Terima Jabatan Jaksa Agung RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *