Presiden Jokowi Bertemu Direktur Pelaksana IMF Bahas Ekonomi Global

by -9 Views

DAELPOS.com – Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva, di Impact Exhibition and Convention Center pada Minggu, 3 November 2019.

Managing Director IMF yang mengenakan baju dress hitam dibalut dengan jas putih itu tiba terlebih dulu di lokasi pertemuan, begitu Presiden Jokowi tiba di lokasi tersebut, Kristalina langsung menyambutnya dengan senyuman lebar. Ia mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden Jokowi.

Keduanya dalam pertemuan tersebut banyak bertukar pikiran mengenai situasi ekonomi dunia dan di kawasan. Kristalina menyampaikan bahwa saat ini perekonomian dunia sedang mengalami perlambatan, bahkan mengalami pertumbuhan terendah dalam satu dekade terakhir. Meski demikian, kondisi di negara-negara ASEAN termasuk Indonesia dinilainya jauh lebih baik.

Lebih jauh, Kepala Negara juga menyampaikan informasi mengenai fokus pembangunan Indonesia selama lima tahun ke depan. Beberapa di antaranya yang disinggung oleh Presiden ialah pembangunan sumber daya manusia, keberlanjutan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, dan reformasi kelembagaan. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.