Wahana Tekuk Yuso Sleman, Pasundan Raih Kemenangan Kedua

DAELPOS.com – Tim putri Wahana EG mengawali Kejuaraan Nasional Bola Voli Antarklub U-17 V/2019 dengan kemenangan telak. Tampil dominan pada setiap set, Wahana menundukkan Yuso Sleman 3-0 (25-22, 25-14, 25-10) pada pertandingan fase penyisihan Grup S di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (11/11/2019).

Set pertama laga Wahana kontra Yuso berlangsung sengit. Wahana bahkan sempat tertinggal lima angka, sebelum secara perlahan mengejar. Setelah unggul pun, Wahana yang dimotori pemain Proliga  Nurlaili Kusumah mendapatkan perlawanan ketat. Perolehan angka berjalan rapat meskipun akhirnya Wahana menutup set dengan kemenangan 25-22.

Dominasi Wahana baru terlihat jelas pada set kedua. Rentetan spike keras dari Aurelya Feni dan kawan-kawan kerap mendarat mulus di area pertahanan Yuso. Selain itu, sejumlah kesalahan penerimaan bola dari Yuso juga memperlancar aliran angka buat Wahana hingga mengunci set kedua dengan kemenangan 25-14.

Pada set penentuan, Yuso gagal bangkit. Performa Diva Ilmuna dan kawan-kawan justru cenderung menurun. Sebaliknya, Wahana yang sudah menemukan performa terbaik di set kedua bermain makin stabil dan dominan. Wahana menyudahi pertandingan sengan kemenangan 25-10 pada set ketiga.

Asisten Pelatih Wahana mengakui, timnya masih beradaptasi pada set pertama sehingga sempat mengalami kesulitan. 

“Pada set pertama, anak-anak belum panas sehingga sempat ketinggalan poin. Tapi setelah beradaptasi, mereka bisa bangkit dan mengejar ketinggalan. Pada set kedua dan ketiga, anak-anak semakin nyaman dan siap sehingga menang telak,” kata Rastoni seusai pertandingan.

Namun dia mengakui, kemenangan pada laga perdana diwarnai sejumlah sisi minor. Menurut Rastoni, para pemainnya belum stabil memanfaatkan servis sebagai pendulang poin.

“Untuk servis masih perlu diperbaiki. Tadi kadang sekali masuk, terus gagal. Itu yang harus diperbaiki. Namun secara keseluruhan, anak-anak sudah bermain sangat baik dan menunjukkan progres dari pertandingan (pada kompetisi) sebelumnya,” ujar Rastoni.

Pada pertandingan lain di Grup P, Tectona takluk 0-3 dari Elektirk PLN Sulut (13-25, 24-26, 15-25) dan Bharata Muda DKI menundukkan Caroline 3-0  (25-18, 25-14, 25-22) pada pertandingan Grup P. Antika takluk dari Vobgard 2-3 (13-25, 24-26, 15-25, 25-20, 11-15)

Sementara itu pada sektor putra, tim Pasundan kembali meraih kemenangan. Tim Pasundan memimpin klasemen Grup A setelah menundukkan GMSBS Muba 3-0.

Meski menang langsung tiga set, Pasundan harus bersusay payah menundukkan Muba pada masing-masing set.

Perjuaangan terberat tim Pasundan berlangsung sepanjang set pertama. Pertandingan berjalan ketan dengan margin angka tipis hingga fase deuce. Pasundan baru bisa menaklukkan Muba pada fase deuce dengan skor 30-28.

Baru pada set kedua dan ketiga, Pasundan mampu tampil mendominasi. Tim Pasundan mengunci set kedua dengan kemenangan 25-13. Pada set ketiga, Fikri dan kawan-kawan kembali bisa meredam upaya bangkit Muba dan menutup dengan kemenangan 25-17.

Ini menjadi kemenangan kedua Pasundan setelah pada laga pertama menang 3-0 atas Perkasa Sumedang.

“Target awal kami bisa lolos dulu dari fase penyisihan. Kemenangan pada laga tadi karena anak-anak main sesuai instruksi pelatih sehibnbgga bisa menguasia permainan,” kata Pelatih Pasundan Arif Hidayat.

Dia mengatakan, timnya sempat kesulitan pada set pertama  sembari mencoba memahami gaya permainan lawan. Namun pada set kedua dan ketiga, timnya mampu bermain sesuai pola yang direncanakan hingga mengunci kemenangan. 

“Set pertama memang masih meraba-raba. Tapi anak-anak bisa menguasia pertandingan. Stabilitas permainan ini harus dipertahankan agar terus melaju,” ujar Arif. 

Pada pertandingan lainnya di sektor putra, Elektrik Sulut mengalahkan Tectona 3-1  (26-28 ,25-16, 25-18, 25-14) pada laga Grup B. Mitra Utama mengalahkan Baramuda 3-0 (25-19, 25-20, 25-20) pada penyisihan Grup C. Di Grup D, Mandala mengalahkan Activa Lintau 3-0 (25-14, 25-20,25-18). Perkasa Sumedang mengalahkan Bravo DKI di Grup A 3-1 (26-24, 25-27,25-17, 25-17) (RED)

Follow kami di social media

admin

Read Previous

PERTAHANKAN NKRI, MENDES PDTT AJAK PEGAWAI JADI PAHLAWAN MASA KINI

Read Next

Kementan dan IPB Bangun Kolaborasi Untuk Pertanian 4.0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *