Menpora Harap Tata Kelola Keuangan Kemenpora dan Mitra Lebih Baik

by -11 Views
Menpora Zainudin Amali berharap tata kelola Kemenpora khususnya tata kelola keuangan bisa diperbaiki menuju arah yang lebih baik. Harapan ini diutarakan Menpora usai membuka Bimbingan Teknis Mandiri Tingkat Maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Kemenpora di Hotel Ciputra, Jakarta.(foto:egan/kemenpora.go.id)

DAELPOS.com – Menpora Zainudin Amali berharap tata kelola Kemenpora khususnya tata kelola keuangan bisa diperbaiki menuju arah yang lebih baik. Harapan ini diutarakan Menpora usai membuka Bimbingan Teknis Mandiri Tingkat Maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) Kemenpora di Hotel Ciputra, Jakarta.

“Salah satu arahan Bapak Presiden kepada saya yang menjadi tugas Menpora yaitu perbaiki tata kelola Kemenpora khususnya tata kelola keuangannya bukan hanya di kementeriannya tapi juga tata kelola mitranya baik di cabang-cabang olahraga dan organisasi kepemudaan,” ujar Menpora saat memberikan sambutan, pada kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ini, Selasa (26/11) sore.

Menpora berharap tahun anggaran 2019 menjadi lebih baik, pengalaman di tahun-tahun sebelumnya harus dijadikan pembelajaran menuju perubahan yang lebih baik. “Kita perbaiki tata kelola, perbaiki kinerja sehingga akan berimplikasi kepada peningkatan tunjangan kinerja, saya minta semua kedeputian melaksanakan tugasnya dengan benar,” tegas Menpora. 

Kemenpora saat ini sedang review program dan regulasi yang ada salah satunya Kemenpora tidak akan segampang seperti sebelumnya untuk menerbitkan peraturan-peraturan menteri. “Saya tidak akan mudah menerbitkan Permen untuk itu sinergitas antar kedeputian harus jalan, deputi dengan asdep harus jalan, asdep dan bawahannya harus jalan searah, Bapak Presiden berpesan tidak boleh lagi kita hanya menjalankan program saja tapi outputnya tidak jelas, tolong BPKP kami dipandu,” ujar Menpora. 

“Saya pesan tolong kita perbaiki tata kelola keuangan kita karena jika ini baik kita akan percaya diri, kepada mitra seperti cabor dan organisasi tolong ditepati apa yang sudah dijanjikan (MoU) jika ada kesulitan langsung konsultasikan ke BPKP lebih baik mencegah terlebih dulu dari pada terlanjur telah melakukan tindakan,” lanjut Menpora.

“Mudah-mudahan niat baik ini mendapat dukungan di semua eselon dan para mitra Kemenpora baik di bidang kepemudaan dan keolahragaan dengan tata kelola dan kinerja yang semakin baik maka anggaran akan nambah dengan sendirinya, kegiatan ini penting tolong diikuti dengan maksimal hingga akhir,” tutur Menpora.

Turut hadir Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdulah, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Plt. Inspektur Kemenpora Ibnu Hasan, para pejabat eselon II, para Staf Ahli dan Narasumber dari Auditor Madya BPKP Desi Etianti dan tim. (humaskemenpora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.