Kelabba Maja, Pesona Dunia di NTT

DAELPOS.com – KELABBA MAJA bisa jadi salah satu destinasi wisata berkelas Dunia buat anda para wisatawan domestik, tak perlu jauh ke Cina untuk melihat Zhangye Danxia yang di sebut : gunung pelangi.
Di Indonesia jg ada tepatnya di Pulau Sabu Nusa Tenggara Timur yang masih benar-benar alami tidak ada campur tangan manusia di sana dan keindahan Alam yg di telah di beri gelar ” Surga tersembunyi di Dunia

Kelabba Maja memang layak disandingkan dgn Danxia Landform di Cina
Hal itu karena kontur geologis Kelabba Maja berupa ngarai besar yang dipisahkan oleh tebing terjal yang unik dengan bukit pelanginya yang tersaji. Ia memiliki tebing-tebing seperti tabung yang bercorak khusus layaknya bebatuan yang disapu dengan kuas raksasa dengan berbagai macam varian warna yakni putih, cokelat, biru, dan merah.

Terlihat juga adanya pilar-pilar batu berjenis granit merah muda dengan komposisi puncak seperti jamur yang didominasi warna merah tua.Tempat ini adalah jenis geomorfologi petrografis yang unik terbentuk Selama jutaan tahun, lapisan berbagai jenis batu, termasuk batu pasir merah dan deposit mineral membentuk lapisan demi lapisan.

Lokasi Kelabba Maja berada dekat pantai selatan Pulau Sabu.

Jika kesana kalian membutuhkan pemandu penduduk asli, Kondisi jalanan yang masih dalam proses pembangunan, membuatmu hrarus berjuang selama +/- 2 jam (RED)

Follow kami di social media

admin

Read Previous

PKS Ingatkan Utang Indonesia Sudah Level Membahayakan

Read Next

Ekonom UI Setuju BPS, Ekonomi Melambat Dan Anjlok Di 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *