Tetap Layani Nasabah, Bank DKI Terapkan Prosedur PSBB

0
1

DAELPOS.com – Menyikapi masih banyaknya kunjungan nasabah di Kantor Layanan Bank DKI, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (04/05) menyampaikan bahwa nasabah yang datang tetap dilayani dengan mengikuti prosedur Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti wajib mengenakan masker dan melakukan physical distancing atau menjaga jarak dengan rentang minimal 1 meter. Untuk itu, Herry mengimbau kepada nasabah yang datang mengunjungi Kantor Layanan Bank DKI agar mematuhi ketentuan PSBB.

Lebih lanjut Herry menyampaikan bahwa banyaknya kunjungan nasabah dikarenakan adanya kegiatan operasional secara terbatas dengan pengalihan Kantor Layanan, melakukan penyesuaian jam operasional pada pukul 08.30 hingga 14.00 WIB. Langkah ini dilakukan sebagai penerapan PSBB di Jakarta. Secara keseluruhan per 4 Mei 2020, jumlah kantor layanan Bank DKI yang masih beroperasi sebanyak 50 Kantor Layanan  di Jakarta dan termasuk kota besar seperti Bandung, Surakarta dan Gresik.

Bank DKI juga menyediakan layanan perbankan melalui mobile branch disejumlah titik, termasuk di rumah susun sewa (RUSUNAWA) di DKI Jakarta. Layanan perbankan yang disediakan Bank DKI tetap mengikuti prosedur pencegahan dan penanganan Covid-19. Herry menyampaikan “Bank DKI tetap melayani nasabah penghuni rusun melalui mobile branch yang terjadwal. Layanan Bank DKI di rusun bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jasa perbankan Bank DKI kepada warga penghuni rumah susun termasuk diantaranya penerimaan pembayaran retribusi sewa rusun, air dan listrik.”

Ia pun kembali menghimbau agar nasabah dapat melakukan transaksi secara non tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile untuk nasabah perorangan dan Cash Management System untuk nasabah instansi dan korporasi. “Hal ini kami himbau sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI melalui pembatasan kontak fisik sehingga dapat menekan angka penyebaran Covid-19 secara signifikan” ujar Herry.

Nasabah dapat melakukan transaksi transfer antar rekening ataupun antar bank, pembayaran berbagai tagihan dari rumah dengan menggunakan JakOne Mobile. Dengan JakOne Mobile, calon nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan ataupun deposito online dengan bunga yang lebih menarik dan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor layanan Bank DKI.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here