BKSAP: Presiden Jokowi Harus Desak DK PBB Keluarkan Resolusi Penjajahan Pada Israel

0
5

DAELPOS.com – Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Mardani Ali Sera mendesak Presiden Joko Widodo mendesak Dewan Keamanan (DK) PBB untuk mengeluarkan resolusi penjajahan pada Israel atas niatnya mencaplok 30 pesen wilayah Tepi Barat Palestina.

“Indonesia harus mulai aktif mendesak DK PBB keluaran resolusi penjajahan pada Israel atas tindakan aneksasinya. Ini merupakan amanat pembukaan UUD ’45 membantu perdamaian dunia dan melawan segala bentuk penjajahan,” kata Mardani, Kamis (18/06).

Lebih jauh, Ketua DPP PKS itu mengatakan sudah banyak negara yang mengecam tindakan Israel menggulirkan ‘Kesepakatan Abad ini’ yang di tawarkan Presiden Trump, “Negara Inggris, Komisi Eropa sudah mulai mengecam tindakan barbar ini! Indonesia seharusnya perlu lebih keras lagi,” ujarnya.

Mardani minta Pemerintah Jokowi lebih keras lagi mengecam perampokan wilayah berdaulat di era moderen ini, “Pemerintah Indonesia dan Dunia Internasional harus segera mengambil langkah tegas mendesak PBB mengambil langkah tegas atas tindakah Israel yang terus menjajah dan merampok wilayah yang berdaulat,” katanya.

Mardani berharap Pemerintah jangan sampai cuma menunggu dan membiarkan aneksasi itu terus terjadi tanpa perlawanan dan dorongan yang lebih kuat, “Selain Palestina punya jasa atas kemerdekaan Indonesia, jangan sampai kita menunggu 1 Juli, sebelum itu tindakan preventif lebih baik sebelum hal itu terjadi dan menambah panas suasana global yang sedang berjuang melawan Covid-19,” ujarnya.

Mardani juga mengajak seluruh masyarakat indonesia dan dunia mengecam tindakkan Israel dengan mengaungkan #KecamIsrael untuk meningkatkan awarnes masyarakat dunia, “Selain mendoakan mari kita gaungkan #KecamIsrael agar Pemerintah kita dengar dan jadi perhatian dunia juga kontribusi kita untuk menolak rencana tindakan barbarian abad ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here