ADPPI Apresiasi Kemenkes Lakukan Vaksin Mandiri untuk Dunia Usaha

foto Ilustrasi

DAELPOS.com – Asosiasi Daerah Penghasil Panasbumi Indonesia (ADPPI) mengapresiasi langkah Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin yang saat ini mempertimbangkan dilakukan Vaksin Mandiri pada sektor Dunia usaha.

Hal ini penting, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan membantu pemerintah dalam mempercepat pengendalian pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui bahwa akibat dari Pandemi ini, sektor usaha sangat terpukul, dan saatnya dipulihkan karena berdampak pada perekonomian secara keseluruhan.

Karena sifatnya bencana global dan nasional, maka tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah, tetapi juga tanggung jawab perusahaan, khususnya pada upaya memastikan K3 Kerja (Kesejahteran, Kesehatan dan Keselamatan) berjalan dengan baik.

ADPPI berharap regulasi Vaksin Mandiri ini dapat segera diterbitkan.

Dan kami, dari ADPPI akan turut membantu mensosialisasikan hal ini kepada stakeholder di daerah penghasil panas bumi di Indonesia, baik pada sektor usaha panas bumi pada pemanfaatan langsung (Kawasan Wisata Air Panasbumi), maupun pemanfaatan tidak langsung (Pembangkit Listrik Tenaga Panasbumi, PLTP)

Kami berkeyakinan hal ini akan mendapatkan dukungan, karena di sektor usaha panas bumi sangat responsif pada protokol kesehatan dan kebencanaan ini; 3 T (Test, Tracing dan Treatment) dan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Jokowi: OJK dan Pelaku Industri Keuangan Jaga Kepercayaan Pasar dan Masyarakat

Read Next

DPR Harap Pemerintah Cepat Tangani Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *