Stok BBM Pertamina di Majene dan Mamuju Mencukupi

DAELPOS.com – Masyarakat Mamuju dan Majene tidak perlu khawatir akan ketersediaan BBM, Pertamina jamin stok di terminal BBM hingga SPBU mencukupi. Bahkan Pertamina siagakan 2 unit Mobile Storage berkapasitas masing-masing 16 kilo liter di daerah Malunda Majene dan Tapalang Mamuju Sulawesi Barat sehari setelah bencana gempa dengan magnitudo 6,5 SR melanda.

Senior Vice President PT Pertamina (Persero) Agus Suprijanto menjelaskan 2 Unit Mobile storage atau biasa disebut dengan SPBU Kantong disiagakan di 2 lokasi SPBU untuk mengoptimalkan pelayanan dan memastikan kehandalan distribusi di 17 SPBU di wilayah Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

“Selain menyiagakan 2 mobile storage BBM, Pertamina juga telah memberangkatkan 7 unit Mobil Tanki dari Terminal BBM Donggala ke Mamuju dan Majene untuk menjaga stok tetap aman. Bahkan, Pertamina menyiapkan tambahan pasokan hingga 10% untuk Mamuju dan Majene,” ungkap Agus.

Tidak hanya itu, Pertamina juga memberangkatkan tambahan personil untuk memperkuat Penyaluran BBM di Mamuju dan Majene.

Upaya ini, tambah Agus, merupakan komitmen Pertamina untuk memastikan ketersediaan bahan bakar untuk masyarakat Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

“Seluruh SPBU tetap beroperasi dan stok aman, masyarakat tidak perlu khawatir dan jangan terpancing isu tidak benar yang menyatakan kekosongan BBM di SPBU. Apalagi dengan digitalisasi SPBU yang sudah berjalan, stok BBM di setiap SPBU di wilayah Mamuju dan Majene terpantau dengan baik di dashboard command centre Pertamina,” tegasnya.

Agus juga menambahkan, dengan pelayanan BBM yang berjalan normal, maka diharapkan dapat membantu masyarakat dan pemerintah daerah dan pusat maupun pihak lainnya yang menjalankan kegiatan pemulihan kondisi pasca gempa, termasuk pendistribusian bantuan.

Apabila masyarakat menemui adanya kendala di lapangan terkait penyaluran BBM & LPG dapat langsung menghubungi call center Pertamina 135 atau email ke pcc@pertamina.com.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Empat Venue PON XX Papua Siap Diserahterimakan ke Pemerintah Daerah

Read Next

Pertamina EP Rantau Field Salurkan Program Rumah Dhuafa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *