Setuju Poros Partai Islam, PKB Usulkan Cak Imin Capres 2024

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI./ Net

DAELPOS.com MUNCULNYA poros partai islam disambut baik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim). Poros partai islam akan bermuara pada koalisi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bila itu terjadi maka PKB akan mengusulkan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

“Bila PKB bergabung dengan poros partai islam, DPW Jatim akan mengusulkan Ketua Umum Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai Capres,” kata Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah.

Menurut Anik, wacana poros partai Islam
sejalan dengan sikap DPP PKB. DPW PKB Jatim akan satu garis lurus apapun yang diputuskan partai. Selama visi dan misinya sama dengan visi partai kami kenapa tidak.

Anik melihat koalisi poros islam atau poros tengah bisa menjadi alternatif di masyarakat. Pasalnya, program yang ditawarkan partai islam khususnya, sejalan dengan keinginan masyarakat.

“Sesuai visi misi partai kita akan membawa kesejahteraan lebih cepat, mengapa tidak? Prinsip PKB, sejahtera, adil merata tanpa memandang suku ras agama. Selama ke arah sana kenapa tidak?,” tuturnya.

Anik yang juga Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim berkata, PKB menyambut baik hal ini dan berharap poros partai islam tak hanya berhenti sebagai wacana.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Komisi IX DPR Sesalkan Aksi Penganiayaan Perawat di Palembang

Read Next

Solusi Polemik Krisis Garam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *