Popsivo Naik ke Peringkat Kedua Klasemen Putaran Pertama

0
4

DAELPOS.com – Juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP) naik ke peringkat kedua klasemen putaran pertama, setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) 3-1 (17-25, 26-24, 20-25, 15-25) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor.

Tim besutan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai itu, mengumpulkan enam poin dari empat laga. JMP sekali menelan kekalahan yakni dari pemuncak klasemen Jakarta Pertamina Fastron  1-3.

Dalam laga perdana seri penutup putaran pertama, JMP unggul lebih dulu di ser pertama. Namun, pada set kedua Hanny Budiarti dkk. menyamakan skor 1-1. Padahal pada set kedua itu JMP sudah unggul 24-20. Akan tetapi, GPP menyusul dan mengakhiri set itu dengan 26-24.

“Kami Masih butuh perbaikan khusunya mental ketika sudah unggul dan ketika ada tekanan,” ujar pelatih JMP, Chamnan Dokmai usai laga.

Menurut dia, anak asuhnya belum bisa mengontrol permainan terutama saat butuh satu poin untuk menyudahi laga. “Ini penting bagi kami untuk bahan evaluasi menghadapi putaran nanti,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih GPP, Ayub Hidayat mengakui kalau tim asuhannya banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama dari servis dan penerimaan bola pertama.

“Ini akan kami benahi di laga berikutnya,. Kesalahan seperti tak boleh terulang,” kata Ayub. GPP akan melakoni laga penutup menghadapi Jakarta Elektrik PLN, Minggu (30/1/2022).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here