Jakarta Pertamina Pertamax Makin Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

0
5

DAELPOS.com – Tim Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) makin kokoh di puncak klasemen sementara setelah menaklukkan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator (SBS)  3-0 (27-25, 25-21, 25-20) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (5/3/2022).

Dengan mengantongi tujuh kemenangan dari sembilan laga, JPX tidak mungkin terkejar dari tim di bawahnya seperti Bogor LavAni dan Jakarta BNI 46. Tim asuhan Pascal Wilmar itu sudah mengoleksi 20 poin.

BNI 46 masih bisa menyamai jumlah kemenangan dari JPX yakni tujuh kemenangan, jika laga melawan Palembang Bank SumselBabel (PBS), Minggu (6/3/2022) ini menang. Saat ini BNI 46 baru mengoleksi 16 poin. Jika pun BNI 46 unggul atas PBS 3-0 atau 3-1 baru mengumpulkan nilai 19, masih satu angka di bawah JPX.

Apalagi, JPX masih punya satu laga tunda melawan Kudus Sukun Badak, Minggu (6/3/2022).

Mengomentari laga melawan SBS, pelatih JPX, Pascal Wilmar mengatakan kalau timnya tampil tanpa beban. “Kita main tanpa beban, karena sudah dipastikan lolos final four,” kata Pascal usai laga.

Meski begitu, tambah Pascal, pihaknya menerapkan strategi dengan menekan lawan melalui servis. “Strategi servis itu kita lakukan untuk menekan lawan. Ternyata berhasil,” tandasnya.

Sementara itu, pelatih SBS, Sigit Ari Widodo, mengakui kalau dia tidak menurunkan pemain intinya. Hal ini dilakukan karena timnya sudah pastikan ke final four.

“Saya mencoba pemain yang selama ini tidak diturunkan untuk bermain melawan Pertamina,” kata Sigit.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here