Putri TNI AU ke Grand Final, Bank Jatim dan Petrokimia Masih Berpeluang

DAELPOS.com – Tim putri TNI AU memastikan satu tempat di grand final Livoli Divisi Utama usai mengalahkan Kharisma Premium Bandung 3-0 (25-15, 26-24, 25-21) pada hari kedua babak final four putaran kedua, di GOR Ki Mageti Magetan, Rabu (9/11/2022).

Ini merupakan kemenangan keempat di babak final four. Sebelumnya, tim besutan Alim Suseno itu sapu bersih pada putaran pertama dengan mengalahkan tiga tim yakni Bank Jatim, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, dan Kharisma Premium Bandung. Satu-satunya kekalahan TNI AU diderita dari Bank Jatim di putaran kedua dengan skor 1-3.

TNI AU masih menyisakan satu laga lagi melawan Petrokimia, Kamis (10/11/2022). Namun, hasil melawan tim asal Kota Pudak itu tidak memengaruhi lagi peluang Hany Budiarti dkk. ke final.

“Hasil ke final ini membuat kami senang. Karena sudah enam tahun kami tak pernah lolos ke final,” ujar Fresto Dimat, manajer tim TNI AU, usai laga.

Menurutnya, TNI AU terakhir juara pada Livoli Divisi Utama 2016. “Sekarang kami ingin juara lagi,” tukasnya.

TNI AU masih menunggu lawan di grand final antara Bank Jatim dan Petrokimia. Kedua tim itu sama-sama mengoleksi tiga kemenangan di final four ini.

Petrokimia memenangkan laga melawan Bank Jatim 3-2 (29-27, 25-18, 21-25, 25-15, 15-10), Rabu (9/11/2022). Hasil ini membuat kedua tim itu terbuka mendampingi TNI AU di grand final.

Petrokimia mendapat dua kemenangan sebelumnya dari Kharisma Premium di putaran pertama dengan skor 3-0 dan di putaran kedua juga dengan skor 3-0.

Sedangkan Bank Jatim mendapat kemenangan dari Petrokimia dan Kharisma masing-masing dengan skor 3-1 di putaran pertama, serta satu lagi dari TNI AU di putaran kedua juga dengan skor 3-1.

Petrokimia masih menyisakan satu pertandingan melawan TNI AU. Sedangkan Bank Jatim menghadapi tim yang belum pernah menang yakni Kharisma. Dua laga itu akan berlangsung Kamis (10/11/2022).

Dua tim putri asal Jatim itu sama-sama berpeluang ke final. Bank Jatim mengoleksi nilai 10 dan Petrokimia 8. Bank Jatim lebih berpeluang dibanding Petrokimia.(*)

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Pemulihan Ekonomi Nasional Terus Berlanjut di Tengah Peningkatan Risiko Global

Read Next

Kementerian Investasi Adakan Pemberian NIB Pada Pelaku UMK di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *