Pertamina Fastron Raih Kemenangan Perdana PLN Mobile Proliga 2023

0
3

DAELPOS.com – Hanya membutuhkan 1,5 jam bagi tim putri Jakarta Pertamina Fastron untuk meraih kemenangan atas Jakarta Popsivo Polwan di hari kedua PLN Mobile Proliga 2023 yang berlangsung di GOR Jalak Harupat, Bandung, Jumat (6/1/2023).

Dalam pertandingan perdananya itu, Jakarta Pertamina Fastron menang atas Jakarta Popsivo Polwan dalam permainan tiga set langsung, 3-0 (25-22, 25-20, 25-17).

Pertandingan yang awalnya berjalan imbang selama dua set menjadi tak seimbang saat memasuki set ketiga.
Maklum, di set terakhirnya itu Jakarta Popsivo Polwan kehilangan konsentrasinya sehingga poin demi poin mampu direbut Jakarta Pertamina Fastron dengan perbedaan selisih poin yang cukup jauh, 20-17.

Pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai, mengakui kelemahan dan kekalahan anak asuhannya dalam pertandingan perdananya itu. Ia menilai, kubu lawan bermain sangat bagus dibanding tim asuhannya.

“Pertamina mainnya bagus. Tim kita banyak bikin kesalahan, mungkin faktor main pertama dan bagi tim kita ada beberapa pemain baru yang pertama kali main di Proliga ini dan ada juga pertama kali main tim inti, ” ujarnya membeberkan.

ia menjanjikan pertandingan selanjutnya bisa membehani dan timnya bisa mengubah edikit dari kesalahan.

“Saya pikir kita punya banyak pemain baru tapi pertandingan set pertama dan kedua awal starting kita juga bagus. Di poin terakhir 20 ke atas kita banyak membuat kesalahan, ” katanya menambahkan.

Hal yang sama diungkapkan kapten tim, Nigeria Marte. “Sama halnya seperti pelatih ini karena main pertama, emosinya banyak mau menunjukan bagus tapi berpikir juga segala macam. saya juga belum dua minggu bergabung, saya pikir kita butuh waktu untuk adaptasi,” ujar pemain asing asal Republik Dominika itu mengungkapkan.

Disisi lain, pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Eko Waluyo menilai, bahwa permainan ada naik dan turunnya.

“Kami bermain dalam tempo sedang, tapi itulah permainan ada naik dan turun. Dalam pertandingan pertama ini, kami kehilangan satu pemain karena kurang sehat yaitu ajeng, dia agak kewalahan jadi kebawa sama lain, ” katanya memaparkan.

Eko menilai lagi, pemain asing miliknya belum memiliki waktu untuk timlm beradaptasi lantaran faktor kondisi negaranya dengan di Indonesia memiliki perbedaan.

“Masih kurang. disini juga kondisinya belum cocok, kadar oksigennya kata dia kurang, fentilasi kurang, ” ujar Eko menambahkan.

“Kami bersyukur set ketiga bisa bermain lepas, kita main bagus di awal sempat ada tekanan memang tapi kita bisa naikin performa kita, ” kata bintang tim Pertamina Fastron, Megawati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here