Timnas Voli Putri dan Makao Tampil Perdana, AVC Challenge Cup

0
5

DAELPOS.com – Tim Nasional Voli Putri Indonesia dan Makao akan mengawali AVC Challenge Cup For Women 2023 yang dijadwalkan berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, pada 18 – 25 Juni 2023 mendatang.

Kejuaraan voli yang bertajuk AVC Challenge Cup For Women 2023 ini akan diikuti oleh 11 negara, diantaranya Indonesia sebagai tuan rumah, Makao, dan Filipina yang berada di Pool A. Sedangkan di Pool B terdiri dari Hong Kong, Taiwan, dan Iran. Lalu negara India dan Australia berada di Pool C serta tiga negara lainnya yakni Uzbekistan, Mongol, dan Vietnam di Pool D.

Awalnya negara peserta yang akan mengikuti kejuaraan tersebut terdapat 12 negara, namun Kazakhstan mengundurkan diri. Ke-11 negara yang akan berlaga pada kejuaraan yang didukung Petrokimia Gresik dan Pupuk Indonesia, serta Emtek ini adalah tim yang tidak berlaga pada ajang Volleyball Nations League (VNL).

Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI (PP. PBVSI), Komjen Pol. (P) Drs. Imam Sudjarwo, M. Si, menyebut kegiatan di Gresik ini merupakan bagian dari kalender kegiatan dari Federasi Bolavoli Asia (AVC). “Kita ditunjuk oleh AVC menjadi tuan rumah,” kata orang nomor satu di PP. PBVSI itu.

Timnas yang akan berlaga di Gresik ini sebagian besar merupakan tim yang dikirim di SEA Games Kamboja lalu. “Mereka sudah masuk Pelatnas di Gresik,” tambah Imam.

Kejuaraan yang sama untuk putra akan berlangsung di Taipe, 8 – 15 Juli 2023 mendatang. Kejuaraan untuk putra ini diikuti 17 tim. Timnas putra berada satu grup dengan Bahrain dan Srilangka di Grup F. Juara dari Taipei ini nantinya akan mengikuti FIVB Challenge For Men Cup di Qatar, 27-30 Juli 2023.

Hendy Lim selaku Direktur Moji mengatakan, “Moji selama ini sudah banyak memanjakan pecinta bola voli di Indonesia dengan pertandingan voli bergengsi seperti kompetisi Volleyball Turkish League, Italian Women’s Volleyball League, Kejuaraan Dunia Antarklub Bola Voli FIVB, Proliga, Liga Voli Indonesia (Livoli) dan Volleyball Nations League yang hingga hari ini masih berjalan.”

“Kehadiran AVC 2023 di Indonesia tentu menjadi momentum untuk fans voli mendukung Timnas Voli Indonesia, serta ajang untuk para atlit Timnas yang sudah menunjukkan kualitasnya pada SEA Games 2023 kemarin. Selain penayangan, Moji juga bertindak sebagai pihak yang memproduksi tayangan ini, termasuk untuk pemirsa di luar negeri”, lanjut-nya.

Juara dari AVC Challenge Cup ini nantinya akan tampil di FIVB Challenger Cup 2023, yang merupakan kompetisi bola voli menuju VNL dan akan digelar pada 27 – 30 Juli 2023 di Laval, Perancis. Juara FIVB Challenger Cup akan berlaga di VNL tahun depan, menggantikan satu tim posisi terbawah dalam klasemen akhir VNL 2023.

Monika Rudijono selaku Managing Director Vidio juga menambahkan bahwa, “Bagi Vidio dan masyarakat Indonesia, AVC Challenge Cup For Women 2023 adalah kompetisi olahraga yang spesial, sebab timnas bola voli putri Indonesia kali ini akan ikut bertanding membela nama baik bangsa, di kancah internasional. Kami-pun begitu antusias untuk menjadi Official Video Streaming Platform dari AVC Challenge Cup For Women 2023, dimana kami dapat memberikan dukungan bagi para atlet tanah air, dengan menyiarkan secara live seluruh rangkaian pertandingan, yang dapat disaksikan kapan saja dan dimana saja oleh para pengguna Vidio, baik melalui televisi maupun perangkat gawai masing-masing. Selain itu, dengan menyaksikan AVC Challenge Cup For Women 2023 di Vidio, para penonton juga dapat memberikan dukungan secara langsung kepada para atlet yang tengah bertanding, melalui fitur live chat yang telah kami sediakan.”

Para penggemar bola voli Indonesia dapat menyaksikan hampir seluruh rangkaian turnamen AVC Challenge Cup For Women 2023 di Vidio secara GRATIS. Spesial untuk pertandingan antara timnas Indonesia melawan Makao dan Filipina, para penggemar harus terlebih dahulu berlangganan paket “Vidio Platinum”, yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 39.000 saja.

Lebih lanjut, Junus Koswara selaku Direktur Utama Nex Parabola-pun mengatakan “Melihat animo masyrakat Indonesia terhadap olahraga bola voli dan memberi dukungan kepada para timnas Indonesia bola voli putri, Nex Parabola akan menyiarkan pertandingan seluruh pertandingan ini secara LIVE di channel Moji HD Plus dan Champions TV 4 dengan cara membayar Paket Voli seharga Rp 39.000 / 30 Hari dan FREE channel Champions TV 3.”

Seluruh pertandingan, AVC 2023 bekerjasama dengan Grup EMTEK, sehingga semua pertandingan akan disiarkan secara langsung di Moji, Vidio, dan Nex Parabola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here