Eka Mandiri Salatiga Juara Livoli Divisi Satu, Kalahkan Yuso di Final

0
5

DAELPOS.com – Tim putra Eka Mandiri Salatiga Jateng meraih gelar juara Kejurnas Bolavoli Antarklub Divisi Satu usai mengalahkan Yuso Yogyakarta di partai puncak dengan skor 3-1 (25-13, 25-19, 26-24, 25-21) di GOR Poltekpar Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023).

Ini merupakan keikutsertaan pertama kali Eka Mandiri di Livoli Divisi Satu tahun ini. Bahkan, sejak mengikuti dari level di Kejurprov di Jateng, Eka Mandiri belum pernah kalah.

“Kami belum pernah kalah dari tingkat klub Jateng hingga Divisi Satu ini,” ujar pelatih Eka Mandiri, Dwi Sukoco S. E. Aifmo usai laga final.

Kemenangan atas Yuso, menurut pelatih Eka Mandiri, Dwi Sukoco, tim asuhannya memanfaatkan daya tahan dari Yuso.

“Anak-anak memanfaatkan daya tahan dari Yuso. Dan, ternyata kami bisa mengatasi itu,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Yuso, Endry Octaviantono mengaku kalau tim lawannya Eka Mandiri bermain bagus pada partai final ini. “Saya akui mereka (Eka Mandiri) bermain bagus ” kata Endry.

Di samping itu, Endry juga mengakui kalau anak asuhnya kurang bagus dalam blok. “Blok anak-anak tidak bagus. Tidak seperti pada pertandingan sebelumn-sebelumnya,” tandas Endry

Tim asal Yogyakarta lainnya, Ganevo SC menempati peringkat ketiga di bagian putra, setelah mengungguli Singo Yudha Kutai Barat 3-1(28-30, 25-20, 25-18, 25-18) pada perebutan peringkat ketiga dan keempat.

Dengan raihan juara itu, Eka Mandiri selain mendapat piala juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, Yuso Rp 17,5 juta, Ganevo Rp 15 juta, dan Singo Yudha Rp 12,5 juta.

Di samping itu, keempat tim dipastikan akan promosi ke Livoli Divisi Utama tahun depan.

Daftar peringkat putra:

  1. Eka Mandiri Salatiga Jateng
  2. Yuso Yogyakarta
  3. Ganevo SC Yogyakarta
  4. Singo Yudha Kutai Barat.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here