Sean Gelael Menang di FIA WEC 2024, Komitmen Pertamina Dukung Atlet Mendunia

by -28 Views

DAELPOS.com – Pertamina berkomitmen untuk terus mendukung kiprah atlet nasional agar dapat bersaing di tingkat dunia. Hal terbukti dengan raihan kemenangan yang dicatatkan Sean Gelael dan Tim WRT 31 dalam seri FIA WEC 2024 yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengatakan sebagai BUMN, Pertamina mendukung penuh talenta otomotif nasional, termasuk Sean Gelael untuk berkiprah di balapan dunia.

“Pertamina menancapkan diri di kancah global dengan produk unggulan Pertamax Turbo pada kejuaraan balap mobil bergengsi di dunia, FIA World Endurance Championship (WEC) 2024. Kemenangan ini diharapkan semakin menguatkan citra Pertamina di dunia internasional,” ujar Fadjar.

Pertamax Turbo, imbuh Fadjar, sebelumnya telah mendukung talenta otomotif kebanggaan Indonesia, Sean Gelael sejak tahun 2016 di GP2 sampai dengan tahun 2023 dan kini kembali mendukung Sean Gelael bersama Valentino Rossi yang bernaung di W Racing Team (WRT) dalam FIA WEC 2024 dikelas LMGT3 (GT3).

“Dukungan Pertamina terhadap Sean Gelael dan Valentino Rossi sebagai Brand Ambassador Pertamax Turbo adalah upaya mendorong dan memperkenalkan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar yang mampu bersaing dengan produk kelas dunia,” imbuh Fadjar.

Menurut Fadjar dengan diakuinya bahan bakar yang di produksi oleh Pertamina oleh tim kelas dunia membuktikan bahwa produk Pertamax Turbo dapat memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi dan juga mampu menjadikan mesin lebih bertenaga, tetapi juga ramah lingkungan.

Melalui balapan ini, Pertamax Turbo dengan RON 98 mampu bersaing dengan bahan bakar yang digunakan dalam ajang balap dunia. Pertamax Turbo tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin teknologi tinggi namun juga menurunkan emisi karena sudah setara standar EURO 4. Pertamax Turbo juga sangat efisien dari segi konsumsi bahan bakarnya.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.