Tinjau Bazar UMKM, Pj. Heru Mudahkan Akses Sembako Murah Bagi Warga Jakarta

by -55 Views

DAELPOS.com – Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Bazar UMKM Pasar Jaya di Kantor Pusat Perumda Pasar Jaya, Cikini, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/6). Kegiatan ini diinisiasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pasar Jaya untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-497.

Beragam bahan pangan pokok, mulai dari sembako murah, makanan, pakaian, aksesoris, dan perlengkapan sekolah dipamerkan di sini. Selain untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses pangan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga inflasi.

“Dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta, serta bentuk upaya dalam menjaga inflasi agar terkendali, maka hari ini Pemprov DKI Jakarta melalui rekan-rekan BUMD menyelenggarakan serangkaian acara bazar pangan murah. Kali ini Pasar Jaya mengadakan sembako murah melalui bazar UMKM agar bisa menjangkau masyarakat,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Agus Himawan Widiyanto mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada 20-21 Juni 2024. Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antara Perumda Pasar Jaya dan Bhakti Istri Pegawai (BIP) Perumda Pasar Jaya untuk menjalin silahturahmi, meningkatkan kebersamaan antara pedagang, pegawai, dan anggota BIP.

“Dalam kegiatan ini, kita mengajak UMKM di pasar-pasar untuk ikut serta dalam bazar ini. Dan kami juga menyediakan seribu paket untuk tebus sembako murah. Lebih lanjut, kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat para anggota BIP, serta pedagang dalam menjual dagangannya,” ujar Agus.

Terdapat 28 tenant yang merupakan mitra pedagang dari pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, seperti Sate Padang Ajo Ramon Pasar Santa, Dunia Kopi Pasar Santa, Kebab Mayestik, Kue Subuh Pasar Senen, Buah-buahan Pasar Induk Kramat Jati, Seragam Sekolah Pasar Tanah Abang Blok B, Batu Akik Pasar Rawa Bening, Tas Sekolah Pasar Jatinegara, dan lain-lain.

Selain itu, terdapat seribu paket sembako murah dengan harga Rp 100.000. Paket sembako murah terdiri dari beras premium 5 kilogram, tepung terigu 1 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1 kilogram. Perumda Pasar Jaya juga menyediakan cabe merah keriting dengan harga Rp 14.000 dan cabe  rawit merah dengan harga Rp 9.000 per 250 gram.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Heru juga didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Suharini Eliawati, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DPPKUKM) Elisabeth Ratu Rante Allo,  serta Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.