Doa Jamaah Haji Rosmaini untuk Petugas Kesehatan Haji

0
3

DAELPOS.com – Rosmaini Kariasan Sihombing jamaah kloter asal MES 05 ini mengerang kesakitan. Sambil meringis menahan sakit, Rosmaini berusaha duduk dari tempat berbaring di ruang ICU KKHI Madinah.

Mendengar Rosmaini mengerang kesakitan, perawat jaga Gemelia Zulfar langsung menghampir untuk menenangkan. Selain Gemelia, ada perawat Aprianti dan tenaga pendukung kesehatan Nafisyah yang berjaga.

“Apa yang dirasakan sekarang bu?” tanya Gemelia kepada Rusmaini. 

Rosmaini mengaku kakinya sakit ketika digerakan. Untuk mengurangi rasa sakit itu Gemelia mencoba mengusap-ngusap kakinya. Namun, sentuhan lembut itu tak mengurangi sakitnya. Rusmaini semakin mengerang kesakitan dan mengaku terasa disayat-sayat. 

Karena masih tetap kesakitan akhirnya Gemelia mengoleskan krim anti nyeri. Setelah kakinya dilumuri krim anti nyeri Rosmaini mengaku sudah mendingan sehingga bisa menjawab beberap pertanya dokter visitasi KKHI Madinah. 

Kebetulan, dokter jaga KKHI adalah Harpandi Rahim Palewai spesialis anastesi melakukan visitasi. Harpandi mendekat, menyapa dan mengusap-ngusap kaki Rosmaini yang dikeluhkan sakit. 

Dihubungi terpisah dokter spesialis Jantung dan pembuluh darah PPIH Arab Saudi Muhaimin Munizu mengatakan, berdasarkan diagnosis, Rosmaini mengalami gagal jantung berat, hipertensi dan radang sendi di lutut. 

“Ibu Romaini memiliki penyakit jantung koroner,” katanya.

Kepada Republika, Rosmaini mengaku senang, tim tenaga kesehatan di KKHI Madinah telah memberikan pelayanan dengan baik. Meski penyakit yang dia derita banyak, semua tenaga kesehatan sabar memberikan pelayanan. 

“Saya merasa bahagia sekali dokter – dokter di sini sama perawatnya sangat baik-baik sekali, bisa membantu saya apalagi saya penyakitnya banyak,” katanya.

Rosmaini mengaku tidak bisa membalas apa yang telah diberikan para petugas kesehatan haji kepadanya. Rosmaini hanya bisa berdoa Allah SWT membalas segala kebaikan petugas kesehatan haji kepada jamaah.

“Saya tidak dapat membalas semua ini, saya serahkan kepada Allah SWT. Allah yang nanti akan membalas semua para dokter, perawat dan semua krew yang ada di sini dengan balasan yang sangat berlipat ganda,” katanya.

Rosmaini juga berharap, dokter, perawat dan tim kesehatan lainnnya yang ada di KKHI Madinah ini diberikan Allah SWT kesehatan, panjang umur, dan murah rezeki. Sehingga selalu bisa membantu jamaah lainnya yang membutuhkan layanan kesehatan. 

“Supaya bisa menolong orang-orang banyak lagi seperti saya ini.  Sekali lagi sangat berterimakasih kepada semua dokter. 

Bahkan, Rosmaini sangat terkesan dengan salah satu dokter yang ketika datang selalu mengelus-ngelus kakinya yang sakit. Dia mengaku nyaman dengan perlakuan baik para petugas kesehatan di KKHI Madinah.

“Apa apalagi dokter yang satu ini, kepada saya seperti ibunya sendiri,” kata Rosmaini sambil memeluk Harpandi Rahim Palewai dokter spesialis anastesi yang berada di sampingnya. Ali Yusuf-Republika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here