Sebelas Provinsi Ramaikan Kejurnas Junior di Padepokan Voli Sentul, Bogor

0
6

DAELPOS.com – Sepuluh tim putra dan delapan putri dari sebelas provinsi akan meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bolavoli Junior, 12-18 Desember 2022 mendatang di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Sepuluh tim putra terdiri dari provinsi Kaltim, Jateng, Kepri, Bali, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sumsel, Jatim, Jabar, dan Kalbar. Sedang di sektor putri diikuti delapan provinsi antara lain, Kaltim, Jateng, Lampung, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sumsel, Jatim, dan Jabar.

Ketua panitia Reginald Nelwan menyebutkan pendaftaran peserta sudah ditutup sejak 30 November 2022 lalu. “Dengan jumlah peserta sepuluh tim putra dan delapan putri kami rasa sudah cukup. Karena nantinya berlangsung satu lapangan dan disiarkan secara langsung seluruh pertandingan di Moji TV dan vidio. com dari Emtek Group,” tandas Regi.

Pemain yang diperkenankan dalam Kejurnas ini adalah pemain kelahiran setelah 1 Januari 2003. Hal itu harus dibuktikan dengan STTB terakhir yang asli atau buku raport terakhir asli untuk pemain yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar atau Sekolah Menengah Pertama.

“Bukti STTB atau raport asli pemain itu nantinya dibawa dan ditunjukkan pada waktu technical meeting sehari sebelum kejurnas itu dimulai,” tambah Regi yang juga wakil ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP. PBVSI.

Regi menjelaskan kejurnas ini diadakan dalam rangka melaksanakan program PBVSI tahun 2022. Kejurnas Junior ini terakhir dilaksanakan pada 2019 di mana Jabar sebagai juara putra dan Jatim juara di sektor putri.

Kejurnas tahunan ini sempat terhenti dua tahun menyusul adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia. “Kita vakum dua tahun, 2020 dan 2021 karena covid-19,” tukas Regi.

Kejurnas ini selain menyediakan piala dan piagam, juga akan memperebutkan uang pembinaan dengan total sebesar Rp 60 juta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here