Proliga 2023, STIN BIN Kalah Untuk Kedua Kalinya

0
4

DAELPOS.com – Jakarta STIN BIN gagal memetik kemenangan setelah kalah dari Jakarta Bhayangkara Presisi 1-3,
(25-15, 25-27, 21-25, 12-25), pada laga kedua seri ketiga PLN Mobile Proliga 2023 di GOR PSCC Palembang, Kamis (19/1/2023).

Ini adalah kekalahan kedua tim pendatang baru itu, setelah sebelumnya pada seri pembuka di Bandung, dua pekan lalu kalah 2-3 dari juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank.

Asisten pelatih STIN BIN, Agus Jumaedi tak mengira timnya akan bermain seperti itu. “Ini menjadi pelajaran bagi tim kami untuk ke depannya,” tutur Agus kepada wartawan usai laga.

Menurutnya, kekalahan dari Bhayangkara akan dievaluasi untuk menghadapi Surabaya BIN Samator, Minggu (22/1/2023).

Dikatakannya, target dari STIN BIN sebenarnya mengamankan final four dulu. “Kita amankan dulu final four,” tukasnya.

Sementara itu, pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi, Reidel Alfonso Gonzalez Toiran, mengaku meski menang belum merasa puas. “Masih banyak anak-anak melakukan sendiri,” kata mantan pemain Samator itu.

Apalagi, tambahnya, pada set pertama banyak sekali kesalahan yang dilakukan Nizar dkk. “Untungnya mereka punya motivasi sendiri di lapangan untuk menang,” kata Toiran.

Senada dengan Toiran, kapten tim Bhayangkara, Nizar Julfikar mengaku kalau dia dan rekan-rekannya punya motivasi untuk menang. “Kita bisa bareng-bareng,” tuturnya.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara mampu menggeser Surabaya BIN Samator di posisi ketiga dari hasil empat kali menang dan sekali kalah, serta menyisakan dua laga di Palembang ini yakni melawan Jakarta LavAni Allo Bank (21/1/2023) dan Jakarta Pertamina Pertamax (22/1/2023).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here