Para Atlet UCI Track Nation Cup 2023 Akui JIV Sebagai Arena Terbaik

0
5

DAELPOS.com – PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) berkomitmen menyukseskan event internasional Turnamen Balap Sepeda TISSOT Union Cycliste Internationale (UCI) Track Nation Cup 2023 – Road to Paris Olympic 2024 yang akan digelar mulai besok Kamis 23 Februari hingga Minggu, 26 Februari 2023 di Jakarta International Velodrome (JIV) Rawamangun, Jakarta Timur. Sebanyak lebih dari 500 atlet dari 44 negara akan berlaga di pergelaran Track Nation Cup 2023.

Menurut Direktur Bisnis Jakpro Adi Adnyana, sejauh ini tidak ada keluhan dari para atlet dari mancanegara yang ikut dalam kegiatan internasional tersebut karena sejak awal sudah berkoordinasi terkait kebutuhan selama ajang balap sepeda tersebut. Justru sebaliknya, para atlet mengakui bahwa JIV sebagai salah satu arena terbaik di dunia. “Velodrome ini merupakan kebangggaan Indonesia dan siap menggelar event-event internasional yang membawa nama baik Indonesia di mata dunia internasional. Saya berharap Jakpro dan NOC bisa berkolaborasi untuk ajang lainnya,” ujarnya pada sesi jumpa pers di Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (22/02).

Adi mengatakan, Jakpro tetap melakukan beberapa persiapan jelang penyelenggaraan UCI Track Nation Cup 2023, diantaranya adalah memastikan kesiapan fasilitas atau sarana prasarana JIV agar bisa dipergunakan secara maksimal dan menyeluruh. Kemudian, Jakpro menyiapkan manajemen crowd control mengingat ajang ini akan menghadirkan ratusan peserta, official team, dan media dari berbagai negara. Jakpro sebagai pengelola Velodrome juga akan menyediakan jaringan internet untuk kebutuhan penyiaran (broadcast).

Ketua Panpel UCI Track Nations Cup 2023, Novian Herbowo juga menyatakan bahwa pihaknya mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berupa venue Velodrome. “Kita tahu bahwa Velodrome merupakan venue track terbaik di dunia, sehingga Pemprov DKI turut membantu membesarkan nama Jakarta dan juga Indonesia,” lanjutnya

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari mengakui JIV sejak perencanaan dipersiapkan untuk menggelar perlombaan berskala internasional. Oleh karena itu, ia mengapresiasi kualitas JIV yang tetap terjaga dan sangat layak menjadi venue kelas dunia, seperti UCI Track Nation Cup 2023. Masyarakat Indonesia, menurut Raja Sapta Oktohari, sudah sepatutnya bangga dengan ajang internasional UCI Track Nation Cup 2023 karena merupakan sejarah baru bagi cabang olahraga sepeda tanah air, bahkan Asia Tenggara.

“Ini sejarah baru dunia sepeda Indonesia. Ini perlombaan spesial kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dan diselenggarakan pertama kali di Asia Tenggara yakni di Indonesia. Masyarakat Indonesia bangga menjadi tuan rumah event internasional di awal tahun 2023,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

Beliau juga menambahkan, bahwa partisipasi para atlet yang berasal dari berbagai penjuru menjadikan event ini memiliki atmosfer kompetisi dunia, sehingga kegiatan yang berlangsung ini merupakan kebanggaan bagi Indonesia “Velodrome ini milik Indonesia dan yang terjadi hari ini bukan bagian, tapi keseluruhan untuk Indonesia,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here