Livoli 2023, Kharisma Tekuk TNI AU Persaingan Putri Makin Memanas

0
11

DAELPOS.com – Persaingan di bagian putri Pul EE Livoli Divisi Utama 2023 makin memanas usai tim putri Kharisma Premium Bandung mengalahkan finalis tahun lalu, TNI AU pada hari kedua, Selasa (7/11/2023) di Indoor Stadium Indomilk Sport Centre, Legok, Kabupaten Tangerang.

Pada laga pertama hari kedua itu, TNI AU bertekuk lutut pada Kharisma Premium dengan skor 0-3 (19-25, 24-26, 19-25). Padahal sebelumnya, pada partai pembuka, Senin (6/11/2023), tim besutan Alim Suseno itu sukses membungkam BIN O2C 3-1.

“Saya tidak tahu kenapa anak-anak main tidak bagus, tidak seperti biasa,” papar pelatih TNI AU, Alim usai laga dengan nada kecewa.

Menurut dia, kedua setter yang dimiliki TNI AU, Dewi Intan dan Ameyda tampil buruk. “Setter pengganti dan setter intinya sama buruknya,” tambah Alim.

Di samping itu, kapten tim, Hany Budiarti yang pada hari pertama tampil bagus, tampil tidak bagus. Sepanjang laga hanya mengoleksi lima poin.

“Kita banyak salah sendiri, receave tidak bagus,” ujar Alim.

Sementara itu, pelatih Kharisma, Agus Irawan mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang pada hari pertama menderita kekalahan atas TNI AL 0-3.

“Hari ini anak-anak bermain bagus, main seperti biasa mereka main. Tidak seperti waktu melawan TNI AL,” kata Agus usai laga dengan nada gembira.

Selain itu, sambungnya lagi, lawan yang dihadapi anak asuhnya tampil di bawah form. “Mungkin ada perasaan menganggap remeh kita, jadi tampil banyak kesalahan sendiri,” tukas Agus lagi.

Dengan hasil laga TNI AU versus Kharisma, persaingan di Pul EE semakin memanas. Dari empat tim yang berlaga di Tangerang, hanya BIN O2C yang belum pernah menang. Ketiga tim itu yakni TNI AL, TNI AU, dan Kharisma masing-masing menang sekali. TNI AU dan Kharisma kalah sekali.

Kharisma akan menghadapi BIN O2C dan TNI AU bertemu TNI AL, Rabu (8/11/2023).(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here