Presiden Jokowi Bertemu Sekitar 3000 Masyarakat Dan Disambut Tarian Khas Suku Besar Arfak

by -18 Views

DAELPOS.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Papua dan Papua Barat dengan bertolak menuju Kabupaten Pegunungan Arfak. Dari Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Presiden Jokowi terlebih dahulu bertolak menuju Bandar Udara Rendani, Kabupaten Manokwari, Minggu, 27 Oktober 2019.

Setibanya di Kabupaten Manokwari, Kepala Negara dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menumpangi helikopter Super Puma TNI-AU menuju Kabupaten Pegunungan Arfak. Presiden Jokowi tiba di helipad Bandar Udara Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak sekitar pukul 09.40 WIT.

Dari Bandara, Presiden Jokowi berjalan kaki menuju Lapangan Bola Irai bertemu dengan sekitar 3.000 masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak untuk memberikan sambutan. Kabupaten Pegunungan Arfak sendiri, terdiri dari 10 Distrik, 162 kampung.

Kemudian menaiki mobil untuk meninjau Pasar Irai. Di pasar, Presiden membeli buah-buahan dari warga penjual, seperti strawberi dan markisa.

Presiden bertolak kembali ke Manokwari, pada pukul 10.50 WIT, untuk kemudian mengunjungi Kabupaten Kaimana, Papua Barat.
(Sumber Berita: BPMI Setpres)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.