Lima Penganan Legendaris Malang Ini Wajib Dicoba

by -5 Views

DAELPOS.com – Setiap daerah di Indonesia terkenal memiliki ciri khas makanannya masing-masing. Jenis panganan yang ditawarkan pun beragam, mulai dari yang asin, manis, pedas, hingga asam.Malang, sebuah kota di Jawa Timur ternyata tidak hanya dikenal sebagai kota wisata saja, melainkan juga sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang cukup tersohor di kalangan pelancong domestik maupun mancanegara.

Nah, bagi Sobat Pesona yang hobi makan, berikut adalah lima kuliner yang wajib kalian coba ketika kalian tengah bertandang ke Kota Malang.

Sate Gebug
Tidak menggunakan daging ayam atau sapi berukuran mini seperti yang biasa kita temui di lapak-lapak penjual sate biasa, sate gebug menggunakan bahan dasar daging sapi berukuran besar yang bisa menambah selera makan kita ketika melihatnya.

Dinamakan sate gebug karena proses pembuatannya yang dipukul atau digebug agar dagingnya lunak sebelum disusun menjadi sate.

Bakul sate yang terletak di jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kota Malang ini berumur lebih tua dari negara kita, lho.

Rawon Brintik
Kalau Sobat Pesona penyuka rawon, belum sah rasanya kalau belum coba penganan yang satu ini. Resep rawon brintik ternyata merupakan resep turun temurun dan rasanya pun persis seperti sejak pertama buka.

Inilah yang¬† menjadikan rawon brintik lebih sedap dengan ciri khas ‘ndeso’ nya. Rumah makan berusia 77 tahun ini terletak di Jalan Achmad Dahlan.

Pos Ketan Legenda
Bergeser sedikit ke kota Batu, terdapat sebuah kedai kecil yang menyediakan ketan dengan berbagai macam topping. Disajikan dalam keadaan hangat, panganan ini sangat pas disantap di tengah dinginnya kota Batu.

Puthu Lanang
Warung puthu legendaris ini telah berdiri sejak 1935. Keberadaannya yang eksis sejak lama dan harga yang terjangkau, membuat pengunjung puthu lanang ini rela berdesak-desakan mengantri untuk membeli kue puthu yang terletak di mulut gang sempit di sekitaran jalan Jaksa Suprapto, Malang.

Toko Oen
Berkunjung ke kota Malang, belum lengkap rasanya kalau belum mencicipi es krim legenda di Toko Oen. Letaknya yang cukup berdekatan dengan Alun-alun kota Malang ini membuat Toko Oen selalu ramai dengan pengunjung dalam maupun luar kota.
sumber: pesona Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.