Luncurkan Logo, Koperasi Astra Bangun Gedung Baru

DAELPOS.com – Koperasi Astra International, yang telah berdiri sejak 25 Juni 1990 dengan visi saat ini menjadi koperasi dengan pengelolaan terbaik di Indonesia, pada hari ini (28/10) mengenalkan logo baru sekaligus memulai peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung baru di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Peluncuran logo dan pembangunan gedung baru ini merupakan langkah nyata Koperasi Astra untuk senantiasa tumbuh dan berkembang, sehingga dapat menyebar kemanfaatan dan memperluas kesejahteraan bersama.

Pencapaian Koperasi Astra yang terus meningkat dan sinergi yang terus dibangun menjadi bagian dari perubahan logo yang dianalogikan dengan lima elemen utama tersusun bersinergi. Lima elemen tersebut mencerminkan lima prinsip kerja Koperasi Astra yaitu “Prosper” (Passionate, Respect, Open Mind, Synergy, and Performance).

Warna kuning pada logo baru bermakna kemanfaatan dan kesejahteraan yang akan disebarluaskan, sedangkan warna biru menggambarkan harapan Koperasi Astra untuk berkinerja tidak terbatas. Peluncuran logo Koperasi tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober.

“Seiring dengan semangat Sumpah Pemuda, kami berharap logo dan gedung baru Koperasi Astra menjadi awal yang baik bagi Koperasi Astra untuk tumbuh dan berkembang, sehingga dapat memperluas kesejahteraan bersama. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” tutur Ketua Umum Pengurus Koperasi Astra Pongki Pamungkas pada hari ini.

Seiring dengan peluncuran logo baru, Koperasi Astra juga melaksanakan groundbreaking pembangunan gedung baru. Gedung yang akan dibangun di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini memiliki konsep Green Building dan Total Integrated Security System di atas tanah seluas 2.693 meter2 dengan luas bangunan seluas 9.345 meter2.

Berdiri dengan tujuh lantai dan satu mezzanine, Gedung Koperasi Astra akan menjadi kantor besama dengan PT Sigap Prima Astrea, PT Swakarsa Cipta Mandiri dan anak perusahaan Grup Koperasi Astra lainnya. Ruang publik area seperti mushola, klinik, kantin, toko koperasi dan ruang serbaguna melengkapi sarana gedung ini.

Ketua Umum Koperasi Astra Pongki Pamungkas, manajemen Astra, Dewan Pengawas dan Pengurus Koperasi Astra serta perwakilan anggota dan beberapa tamu purnabakti Grup Astra menjadi saksi perubahan yang akan diraih Koperasi Astra.

Beranggotakan sekitar 87.000 karyawan tetap yang tersebar di seluruh Indonesia, Koperasi Astra saat ini tidak hanya mengandalkan simpan pinjam sebagai bisnis intinya. Pengembangan dan inovasi bisnis telah dilakukan dalam upaya menyejahterakan anggotanya.

Menuju usia ke 30 tahun pada 2020, Kinerja Koperasi Astra akan memasuki sejarah baru dimana logo dan gedung baru menjadi bagian penyempurna perjalanan panjang Koperasi Astra bagi Negeri.

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII.

Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 234 anak perusahaan, ventura bersama serta entitas asosiasi, didukung oleh 226.504 karyawan, berdasarkan data September 2019.

Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik. Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang dalam aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui 9 yayasan yang dibinanya, juga melalui beragam program tanggung jawab sosial berkelanjutan di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan serta pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Astra menginisiasi program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards yang tahun ini memasuki satu dasawarsa dan telah mengapresiasi 305 anak muda, yang terdiri dari 59 penerima tingkat nasional dan 246 penerima tingkat provinsi di lima bidang, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Sebagian dari penerima apresiasi tersebut telah dikolaborasikan oleh Astra dengan 85 Kampung Berseri Astra dan 645 Desa Sejahtera Astra di 34 provinsi di seluruh Indonesia.
astra.co.co.id


Follow kami di social media

admin

Read Previous

Mensos Cek Langsung Kesiapan Pembangunan Dua Lokasi Hunian Tetap di Palu

Read Next

Kementerian Pertanian Kerja Sama Lintas Sektor Tangani Stunting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *