10 Stadion Rekomendasi FIFA Untuk Piala Dunia U-20 Tahun 2021

by -6 Views

DAELPOS.com – Presiden International Federation of Football Association (FIFA) Gianni Infantino mengaku senang dengan keputusan organisasi yang dipimpinnya, yang minggu lalu telah mengeluarkan rekomendasi kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 (di bawah usia 20 tahun) pada tahun 2021 mendatang.

“Bagi negara besar seperti negara Indonesia yang sangat tergila-gila dengan sepakbola ini sangat penting untuk mengadakan acara besar untuk Indonesia dan untuk seluruh wilayah Asia,” kata Gianni kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11) sore.

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia sedang menyiapkan 10 stadion yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali. Indonesia, menurut Jokowi, Indonesia menyambut baik jika tim pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI.

“Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia) saat Asian Games 2018,” imbuhnya.

Berikut ini 10 stadion yang direkomendasi PSSI ke pihak FIFA untuk dipakai pada Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang:

1.Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta)
2.Stadion Pakansari (Bogor)
3.Stadion Patriot Chandrabhaga (Kota Bekasi)
4.Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi)
5.Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung)
6.Stadion Gelora Bandung Lautan Api
7.Stadion Mandala Krida (Kota Yogyakarta)
8.Stadion Manahan (Kota Surakarta)
9.Stadion Kapten I Wayan Dipta (Kota Bali)
10. Stadion Gelora Bung Tomo (Kota Surabaya)

Infokabinet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.