GM Pertamina MOR VII MWT ke Fuel Terminal Donggala dan DPPU Mutiara Palu

0
5

DAELPOS.com – General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, C.D. Sasongko, melakukan Management Walkthrough (MWT) ke Fuel Terminal (FT) Donggala dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Mutiara, Palu, Sulawesi Tengah.

Rangkaian MWT dilakulan mulai dari Selasa (30/06) hingga Rabu (01/07) dilakukan gunakan memastikan kelancaran dan kehandalan sarana prasarana unit operasi di wilayah kerja MOR VII.

Hadir saat MWT tersebut di antaranya yaitu Region Manager Supply & Distribution VII Hari Purnomo, Region Manager HSSE VII Yock Yorlando dan Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR VII Hatim Ilwan. Sedangkan tim FT Donggala dihadiri oleh Fuel Terminal Manager Donggala Syahwin A. Saleh, serta Sales Area Manager (SAM) Retail Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sultengbar) Uki Atma Nagara, Sales Branch Manager (SBM) Rayon I Sultengbar Ardian Dominggo Wiryosukarno, dan SBM Rayon III Sultengbar Atas Hasibuan.

Pada kesempatan tersebut, Sasongko memberi arahan serta mengunjungi beberapa titik di dalam FT Donggala mulai dari jetty, tangki, hingga pengecekan kehandalan alat pemadam untuk kondisi darurat.

 “MWT ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk melihat kondisi riil kesiapan dan kehandalan sarfas Pertamina,” ujarnya.

FT Donggala merupakan salah satu dari 17 Fuel Terminal yang dikelola oleh Pertamina MOR VII yang lokasinya berada di Sulawesi. Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berlokasi di Kabupaten Donggala ini memiliki kapasitas tangki mencapai 18.810 kilo liter (KL) untuk keseluruhan produk BBM.

Adapun area distribusi FT Donggala melingkupi Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Selain itu, FT Donggala juga mengaluran BBM hingga Kabupaten Mamuju Utara dan Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Selain kunjungan ke FT Donggala, Sasongko mengunjungi DPPU Mutiara Palu guna melihat kesiapan DPPU Mutiara dalam mengantisipasi kenaikan permintaan Avtur di era new normal.

“Meski penerbangan masih terbatas, kami tetap harus memastikan kesiapan DPPU Mutiara dalam penyaluran Avtur agar bisa berjalan dengan baik dan optimal,” pungkasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here