Pertamina EP Rantau Field Salurkan Program Rumah Dhuafa

foto Ist

DAELPOS.com –  Pertamina EP Rantau Field Manager Toatok Parafianto bersama Bupati Aceh Tamiang Mursil menyerahkan secara simbolis rumah bantuan layak huni bagi dua kepala keluarga di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, pada Kamis, 14 Januari 2021. Penerima bantuan kali ini adalah Andi Maulana Lubis, warga Durun Karya, Desa Paya Bedi, Kecamatan Rantau dan Muhammad Aziz warga Dusun Bakti, Desa Sungai Kuruk III, Kecamatan Seruway.

Program Rumah Dhuafa merupakan salah satu bentuk kontribusi Pertamina EP Rantau Field dalam menyukseskan program prioritas Pemerintah Aceh untuk memberikan tempat tinggal layak bagi masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.

Mursil mengapresiasi program Rumah Dhuafa yang dilakukan Pertamina EP Rantau Field, menurutnya, hal itu, sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Ia juga berbahagia karena melalui program itu dapat menginspirasi banyak pihak termasuk sektor swasta.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina EP Rantau Field yang selalu bersinergi dan mendukung program pemerintah seperti program Rumah Dhuafa ini,” ujar Mursil.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Pertamina EP Rantau Field menyalurkan secara bertahap 200 paket sembako di Desa Paya Bedi dan Bukit Rata sebagai bantuan penanggulangan dampak COVID-19.

Sebelumnya pada bulan Desember tahun lalu, Baituzzakah Pertamina (Bazma) Pertamina EP Rantau Field juga telah menyerahkan bantuan dua unit rumah dhuafa kepada masyarakat kurang mampu yaitu Asni dan Kunyil, warga Desa Suka Ramai Dua, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Pertamina EP selain memperoleh amanah untuk mencari minyak dan gas juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ucap Totok. 

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Stok BBM Pertamina di Majene dan Mamuju Mencukupi

Read Next

Tambah Rp 1.296 T dalam Setahun, Utang Pemerintah Kini Tembus Rp6.000 Triliun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *