Menkes: Mutasi Covid-19 Dari India dan Afrika Selatan Sudah Masuk Indonesia

 DAE:LPOS.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi menyampaikan mutasi Covid-19 dari India dan Afrika Selatan sudah masuk ke Indonesia.

“Sudah ada mutasi baru yang masuk, yaitu mutasi dari India, ada dua insiden yang sudah kita lihat dua-duanya di Jakarta dan ada satu insiden untuk mutasi dari Afrika Selatan yang masuk itu yang ada di Bali,” ucap Budi Gunadi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/5).

Kemudian Menkes Budi Gunadi, menambahkan mutasi-mutasi ini merupakan varian of concern yang sangat di perhatikan oleh WHO karena penularannya relatif lebih tinggi.

“Mutasi-mutasi ini, yang masuk sebagai kategori variant of concern atau mutasi-mutasi yang memang sangat diperhatikan oleh WHO, karena penularannya relatif lebih tinggi,” tambah Budi.

Selanjutnya, Budi menegaskan mumpung mutasi ini masih sedikit harus kita jaga penyebarannya dan tetap melakukan 3T (testing, tracing, treatment) serta isolasi untuk yang terkena.

“Mumpung masih sedikit, karena mereka pasti akan segera menyebar. Sebab, penularannya relatif lebih tinggi dibanding dengan yang lain adalah tugas kita bersama untuk segera melakukan isolasi untuk yang terkena dan disiplin melakukan testing, tracing, treatment untuk kontak erat didaerah sekitarnya,” tegas Budi.

Dan, Budi juga mengingatkan harus selalu waspada, jangan sampai lengah, tetap menjaga protokol kesehatan serta disiplin menerapkan 3M.

“Tugas saya sebagai Menteri Kesehatan adalah terus mengingatkan agar kita harus selalu waspada, jangan sampai lengah, jangan terburu-buru mengendorkan protokol kesehatan. Serta, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Budi Gunadi

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Polri Jamin Munarman Boleh Didampingi Pengacara

Read Next

Tokoh dan Kader PAN Mulai Loncat ke Partai Ummat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *