Soal Duet Cak Imin-AHY, Demokrat: Ide Bagus dan Berpeluang

 DAELPOS.com – Meski masih tiga tahun lagi menuju Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 tapi sejumlah tokoh sudah digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Bahkan sejumlah nama ketua umum (ketum) parpol dan kepala daerah juga sudah mulai diduetkan untuk 2024.

Seperti nama Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mulai diduetkan dengan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menanggapi hal itu, Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan menilai bahwa itu merupakan ide yang bagus. Dan memang dia melihat sudah banyak nama yang dipasang-pasangkan untuk Pilpres 2024.

“Ya, ide-ide bagus yang seperti itu bisa menjadi pemikiran semuanya, ya kan. Apakah Cak Imin-AHY atau AHY-Cak Imin, kan banyak di koran tuh Anies-AHY atau AHY-Anies, adalagi Prabowo-Puan ataukah Puan-Prabowo, saya pikir wajar aja kalau ada yang berpandangan demikian,” ujar Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Wakil Ketua MPR ini juga menyampaikan terima kasih karena nama Ketumnya AHY sudah disebut-sebut sebagai capres maupun cawapres. Tetapi, pihaknya belum membahas mengenai Pilpres 2024 karena Demokrat masih ingin melakukan konsolidasi dengan rakyat. Baca juga: Politikus Demokrat Bicara Pemimpin Muda di 2024, Netizen Sebut AHY dan Anies

“Tapi bagi Demokrat kita terima kasih kalau nama AHY sudah disebut-sebut. Salah satu yang penting bagi kami, kami tetap konsolidasi dulu dengan rakyat dulu lah, rakyat dulu yang menjadi perhatian kita,” ujar Syarief.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Akibat Libur Panjang, Kapolda Metro Jaya Konsolidasi Tekan Kenaikan Covid-19

Read Next

MenkopUKM: Bangkitkan Ekonomi Klungkung Bali, Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Harus Dilakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *