Pembangunan Jakarta International Stadium Capai 58,2 Persen

0
3

DAELPOS.com – Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara,pada minggu ke-92 pengerjaan telah mencapai 58,2 persen.

“Optimistis pembangunan JIS rampung Desember 2021”

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, pertimbangan rangka atap JIS memakai sistem pengangkat berat. Metode ini menggunakan sistem hidrolik dengan bantuan rangka atap sekali angkat. Namun struktur utama dan struktur ruang dilakukan perakitan lebih dulu di lantai dasar.

“Pengangkatan rangka baja atap ini sudah dimulai pada 4 Juni 2021 dan ditargetkan selesai 25 Juni mendatang,” ujarnya, Rabu (16/6).

Dwi menjelaskan, pentingnya pencapaian ketinggian 60 meter. Pengangkatan rangka yang dilakukan secara bertahap sebanyak 25 sentimeter untuk setiap langkah pencapaian.

“Setelah proses selesai dilanjutkan dengan proses pengelasan. Pengelasan dua minggu dari 25 Juni, jadi kurang lebih 5 Juli selesai. Kemudian, baru disusul untuk teknologi retractable roof ,” terangnya.

Menurutnya, jika pemasangan atap selesai maka realisasi pembangunan JIS diprediksi mengalami peningkatan menjadi sekitar 62 persen. Pengerjaan tidak hanya memusatkan pada pengembangan rangka baja atap stadion saja, tapi dengan pengerjaan bagian-bagian stadion lainnya.

“Saya tetap optimistis pembangunan JIS rampung Desember 2021 meski terimbas situasi pandemi COVID-19,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here