Gus Muhaimin: NU dan PKB Penopang Keberhasilan Pembangunan

0
5

DAELPOS.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar menyebut ekspresi kultural, ideologis dan politik rakyat saat ini tidak bisa dibendung oleh siapapun. Berbeda halnya saat era Orde Baru di mana ekspresi tersebut terkekang sehingga tidak bisa berkembang dengan baik.

Kondisi tersebut tentu saja memberi harapan besar bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama mewarnai perjalanan bangsa. Apalagi PKB sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama memiliki modal besar sebagai penopang keberhasilan pembangunan.

“Dari seluruh dinamika, persaingan dan kompetisi menunjukkan bahwa NU, Aswaja dan PKB adalah alternatif utama penopang keberhasilan pembangunan,” kata Gus Muhaimin saat menghadiri Musyawarah Cabang PKB se Sumatera Selatan secara virtual, Sabtu, 26 Juni 2021.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, PKB punya kesempatan, peluang dan modal besar memperbaiki Republik Indonwaia menjadi lebih baik. PKB, lanjut dia, punya perangkat ideologis dan nilai-nilai yang kuat, dan menjadikan Mabadi Khaira Ummah sebagai pijakan.

Dia berpesan agar seluruh pengurus PKB, terutama di Sumatera Selatan, tidak menyia-nyiakan kekuatan dan potensi tersebut. Kemampuan logistik, materi dan sejenisnya jangan dijadikan penghambat kemajuan PKB. “Politik yang dikelola dengan modal pragmatis tidak akan bisa memajukan bangsa,” tegasnya.

Menurut Gus Muhaimin, yang akan memperbaiki keadaan adalah ideologi dan cita-cita yang sudah ditanamkan pendiri PKB. “Dari sekian perjalanan PKB, NU, dan Aswaja, sudah saatnya mengelola negeri ini dengan tepat. Politik Islam rahmatan lilalamin lah yang menjadi solusi,” terangnya.

Karena itu, Gus Muhaimin meminta selurub pengurus dan kader PKB tetap menjaga kekompakan, bahu membahu, sekaligus meningkatkan solidaritas. Jika hal ini terjaga, bukan tidak mungkin PKB bisa menjadi pemenang di Pemilu 2024.

“Hasil survei PKB terus membaik. Ini karena pengurus dan para pejuang PKB terus bergerak. Kalau terus kita tingkatkan, kita tidak lagi di papan tengah atas, tapi kita ingin 2024 betul-betul di papan atas,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan berkomitmen menjalankan seluruh amanah Gus Muhaimin. Dia juga siap menyukseskan cita-cita besar PKB mengusung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 mendatang.

“Kami akan turun langsung ke kabupaten dan kecamatan untuk memperkuat PKB di Sumsel. Ada target yang ingin kita capai, di samping memenangkan Gus Muhaimin sebagai Capres, kami juga berkomitmen menambah kursi DPR RI, khususnya di Dapil II Sumsel kami berkomitmen mengusung 2 kursi, sekaligus menambah perolehan kursi DPRD se Sumsel,” kata Ramlan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here