Maklumat Gus Muhaimin untuk Kader PKB di Tengah Lonjakan Covid

0
1

DAELPOS.com –  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar meminta seluruh pengurus dan kader PKB se Indonesia untuk menjadi teladan penerapan protokol kesehatan.

Demikian petikan maklumat Gus Muhaimin terkait lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, Senin, 28 Juni 2021. Menurut dia, saat ini Indonesia masuk pada fase serius akan ancaman wabah Covid-19.

“Kepada seluruh pengurus dan kader PKB harus menjadi teladan tentang prokes,” kata Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini juga mengimbau seluruh pengurus dan kader PKB untuk meningkatkan solidaritas antar sesama, terutama bagi masyarakat terdampak Covid-19 yang kurang mampu.

“Dan memperhatikan warga di sekitar masing-masing, memastikan warga bisa memperoleh dukungan yang memadai, baik support atas kebutuhan-kebutuhan dasar,” tutur Gus Muhaimin.

Tak hanya support kebutuhan dasar, Gus Muhaimin juga mengimbau mereka untuk memberikan sokongan berupa informasi tentang Covid-19 yang valid, termasuk informasi tentang akses ke fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing.

Gus Muhaimin juga mengimbau pemerintah, baik di pusat maupun daerah, untuk fokus 100 persen dan siaga penuh menangani lonjakan Covid-19.

“Kepada pejabat pusat dan kepala daerah, atau menjabat posisi strategis segera fokus 100 persen dan siaga penuh menangani kondisi pandemi, optimalkan fasilitas kesehatan di daerahnya. Dan agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu warga,” tukasnya.

Data Satgas Covid-19 per 28 Juni 2021 menyebut, jumlah kasus mencapai 2.135.998 orang. Angka ini didapat karena penambahan kasus corona harian dalam 24 jam tercatat sebanyak 20.694 orang.

Sementara akumulasi kasus corona atau pasien Covid-19 sembuh untuk hari ini mencapai sebanyak 1.859.961 orang. Data ini bertambah sebanyak 9.480 dari hari sebelumnya.

Adapun pasien Covid-19 meninggal dunia pada sore hari ini bertambah hingga 423 orang. Kini, total keseluruhan kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia menjadi 57.561 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here