Anies Tinjau Apresiasi Sentra Vaksinasi NasDem Peduli

0
4

DAELPOS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi salah satu Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di SDN 05 Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. Dia menyebut lima Sentra Vaksinasi NasDem di DKI layak mendapat apresiasi.

“Kami dari Pemerintah Provinsi DKI menyampaikan apresiasi, terima kasih telah ikut serta dalam gerakan vaksinasi Ibu Kota,” ujar Anies di lokasi, Selasa (27/7).

Dalam kunjungannya, Anies didampingi Sekretaris DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino. Anies mengatakan Partai NasDem memahami kekebalan kolektif (herd immunity) tidak bisa datang sendiri.

“Kekebalan kolektif harus dibangun dan ini cara aman melalui vaksinasi,” ujar Anies.

Pada kesempatan itu Anies menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya, lantaran sebagai partai politik NasDem telah sangat peduli terhadap masyarakat dan juga membantu pemerintah.

“Pada Partai NasDem, izinkan kami dari Pemprov DKI menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena telah ikut gerakan vaksinasi Ibu Kota,” ujarnya.

Apresiasi yang diberikan Anies kepada NasDem itu bukan tanpa sebab. Pasalnya dia menyadari adanya kesulitan untuk mengejar target vaksinasi bagi masyarakat tanpa adanya kerja sama dari berbagai pihak.

Sebab, sambung Anies, vaksin ini harus mendatangi orangnya. Vaksinasi membutuhkan pengorganisasian dan harus menjangkau seluruh masyarakat.

Bahkan Anies sangat memuji kesiapan NasDem dalam kegiatan vaksinasi lantaran NasDem menyiapkan infrastrukturnya dengan sangat lengkap.

“NasDem bahkan menyiapkan di lima wilayah Jakarta dengan infrastrukturnya lengkap sekali. Ini bisa menjadi contoh bagi semua, bahwa ikhtiar untuk keluar dari pandemi ini bukan hanya dikerjakan pemerintah, tetapi semua pihak,” ujar dia.

Ke depan, Pemprov DKI terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengejar target vaksinasi sehingga herd immunity di DKI bisa segera tercipta.

Seperti diketahui, Partai NasDem telah membuka Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta sejak 5 Juli 2021 lalu. Kegiatan vaksinasi massal itu dijadwalkan berlangsung hingga 29 Agustus 2021 dengan target 100.000 warga DKI dan sekitarnya.

Selain sentra vaksinasi statis, NasDem juga menggelar vaksinasi dinamis atau jemput bola dengan mendatangi permukiman-permukiman warga dan pasar-pasar tradisional guna mencapai herd immunity yang merata.

Tak hanya di DKI Jakarta, Sentra Vaksinasi NasDem Peduli juga tengah digelar antara lain di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Barat dan Papua Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here