Repdem Gelar Vaksinasi Massal di Jogya

0
5

DAELPOS.com – Dalam rangka mewujudkan program Pemerintah Kota Yogyakarta Merdeka Vaksin, maka kembali sayap PDI Perjuangan Relawan Perjuangan Demokrasi REPDEM menggelar program vaksinasi massal bagi warga Kecamatan Ngampilan yang dilaksanakan pada hari Jumat 13 Agustus 2021 bertempat di SD Serangan.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Ngampilan ini adalah ketiga kalinya bagi REPDEM dalam rangka turut serta berpartisipasi aktif supaya bangsa ini bisa segera keluar dan merdeka dari pandemi covid19. Sebelumnya REPDEM juga melaksanakan di Kampung Kotabaru dan Kampung Sapen wilayah Kecamatan Gondokusuman.

Dalam pelaksanaan di Kampung Serangan Kecamatan Ngampilan dengan menggunakan gedung SD diikuti oleh 100 peserta dan dapat berjalan dengan lancar serta sesuai dengan prokes.

Dari pelaksanaan tersebut maka REPDEM juga menghimbau kepada Pemerintah Kota Yogyakarta untuk dapat memaksimalkan gedung gedung sekolah asset pemerintah atau aula aula milik BUMD Pemkot sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi dengan berbasis wilayah. Artinya jemput bola di wilayah setingkat kampung untuk dapat sesegera mungkin mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat karena basis massa ada di wilayah kampung.

Untuk mewujudkan herd immunity maka REPDEM siap tour of duty ditugaskan kemanapun sebagai relawan sesuai dengan singkatannya Relawan Perjuangan Demokrasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa darma bakti REPDEM tentang pelaksanaan vaksinasi tidak terpancang pada hanya tgl 17 Agustus 2021 sebagai hari merdeka vaksin untuk warga Kota Yogyakarta, tetapi setelah tanggal tersebut bila masih ada warga masyarakat yang tercecer dan terserak belum vaksin REPDEM siap untuk mendukung penyelenggaraan vaksinasi.
Karena bagi REPDEM ini adalah misi kemanusiaan yang harus dituntaskan demi keselamatan dan kesehatan umat manusia.

Selain itu dalam rangka mensupport tenaga kesehatan nakes di wilayah Puskesmas serta untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia ke 76 REPDEM bekerja sama dengan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta juga membuka dapur umum selama 3 hari yaitu tanggal 15-17 Agustus 2021 di sekretariat marhaen Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia ISRI di Kampung Sapen untuk membantu permakanan bagi mereka. Disamping tenaga kesehatan menurut rencana juga akan menjangkau tenaga Team Kubur Cepat TKC di masing masing wilayah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here