AHY Sapa Penerima Bantuan Bulan Bakti Demokrat Secara Virtual

0
5

DAELPOS.com – Masih dalam rangka peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istri tercinta Annisa Larasati Pohan, dengan semangat menyapa secara virtual para penerima bantuan Bulan Bakti Partai Demokrat dari para kader di tiga titik yang berbeda, Minggu (5/9).

Kegiatan pertama dimulai dari anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Harmusa Oktaviani yang melakukan kegiatan Bulan Bakti bersama masyarakat di dapilnya, yaitu Kabupaten Rembang, Blora, Grobogan, dan Pati, Jawa Tengah.

“Terima kasih, Mas AHY dan Mba Annisa atas waktunya berkenan hadir untuk memberikan sedikit sambutan. Sebelumnya saya akan melaporkan beberapa kegiatan di dapil yang saya lakukan bersama pengurus dan kader Demokrat lainnya. Mulai dari minggu kemarin kami memberikan santunan anak yatim di Kabupaten Grobogan, serta pemberian sembako di beberapa desa yang ada di Kabupaten Grobogan. Kemudian di Kabupaten Pati, kami memberikan sembako dan pemberian bantuan tempat ternak untuk beberapa kelompok, serta hari ini di Kabupaten Blora saya memberikan bantuan sembako dan bantuan traktor, juga alat-alat pertanian untuk sejumlah kelompok tani di Kabupaten Rembang,” terang Harmusa.

Ketum AHY berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat diterima dan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan kehadiran kami bisa sedikit membantu masyarakat yang hari ini memang sangat membutuhkan parhatian, membutuhkan bantuan dari kita semua. Mohon diterima niat baik, niat tulus kami. Mungkin jumlahnya tidak seberapa, tetapi insya Allah kami ingin terus membantu masyarakat,” tutur Ketum AHY.

Kegiatan menyapa para penerima bantuan Bulan Bakti dilanjutkan ke Dapil Jabar VII, tepatnya di Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bekasi dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Vera Febyanthy. Kepada yang hadir, Vera menerangkan beberapa jenis bantuan yang diberikan.

“Sesuai dengan instruksi Ketua Umum AHY dalam rangka Bulan Bakti Partai Demokrat, hari ini kami sudah menjalankan beberapa kegiatan. Yang pertama, pembagian 5.000 paket sembako. Kedua bantuan renovasi dan pembinaan untuk PAUD, Madrasah, dan beberapa rumah ibadah. Yang terakhir pemberian enam unit ambulance,” terang Vera.

Menyapa masyarakat penerima bantuan secara virtual, Ketum AHY berharap masyarakat Karawang bisa melewati masa pandemi dengan baik.

“Hari ini saya terharu, bahwa ada berbagai jenis bantuan. Ini luar biasa, semoga Mba Vera kita doakan sehat selalu dan rezekinya diluaskan sehingga bisa terus membantu masyarakat, tidak hanya di Karawang tetapi di tempat-tempat lainnya. Semoga masyarakat Karawang juga bisa melewati pandemi dengan baik, bisa kembali tumbuh ekonominya,” Ketum AHY memberi semangat.

Dari Karawang, Jawa Barat, Ketum AHY menutup kegiatan menyapa penerima bantuan secara virtualnya ke Dapil Jawa Timur XI, di Kabupaten Bangkalan. Di sana Ra Hasani Bin Zuber anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat yang dihadiri juga oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif, membagikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai Ketum, saya mengucapkan terima kasih kepada Ra Hasani dan juga seluruh pengurus, serta kader Demokrat yang ada di Kabupaten Bangkalan atas konsistensi dan kerja kerasnya untuk terus turun dan membantu masyarakat. Mudah-mudahan, seluruh gerakan dan usaha bersama kita bisa membantu meringankan beban masyarakat, utamanya mereka yang sedang membutuhkan,” ungkap Ketum AHY.

Bupati Bangkalan Abdul Latif juga ikut mengucapkan terima kasihnya dan berharap bisa terus bersinergi dengan Partai Demokrat.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Bangkalan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Mas Ketum AHY dan Partai Demokrat. Kami merasa terbantu karena dampak pandemi ini sangat luar bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga sinergi ini tetap terjaga,” tutup Abdul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here