Kader Partai Demokrat di Berbagai Pulau Semarakkan Bulan Bakti

0
6

DAELPOS.com – Hingga akhir September 2021 nanti, kegiatan Bulan Bakti Dua Dekade Partai Demokrat masih terus dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia di masa pandemi.

Selasa (7/9), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan menyapa penerima bantuan secara virtual di Pulau Sulawesi. Di sana Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid, bersama dengan Bupati Poso yang juga kader Partai Demokrat Verna Inkiriwang, serta beberapa kader Demokrat se-Sulawesi Tengah, memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Poso dan Banggai.

“Mas Ketum yang kami hormati, di Sulawesi, seluruh kader Partai Demokrat dengan semarak memberikan bantuan kepada masyarakat, mulai dari tingkat DPC, seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota,” kata Anwar.

Bantuan berupa fasilitas vaksinasi sebanyak 500 dosis, serta 500 paket sembako untuk para tenaga kesehatan dan masyarakat umum disalurkan.

Atas bantuan tersebut, Ketum AHY menyampaikan apresiasinya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pak Anwar Hafid yang telah melakukan berbagai kegiatan yang positif selama masa pandemi Covid-19, tentu bersama para jajaran kader di Sulawesi Tengah. Ini benar-benar kami dedikasikan untuk membantu kelompok-kelompok masyarakat yang sangat terdampak oleh Covid-19,” terang Ketum AHY.

Ketum AHY juga berkesempatan berbincang dan mendengarkan secara langsung suara dan ucapan terima kasih yang tulus dari Asriah, seorang ibu, atas bantuan dan kerja-kerja yang dilakukan oleh kader Partai Demokrat.

Dari Pulau Sulawesi, keesokan harinya, Ketum AHY giliran menyapa acara Bulan Bakti di Pulau Jawa secara virtual.

Rabu (8/9), Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf bersama dengan Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Bandung Osin menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, diantaranya Gebyar Vaksin, pembagian aspirasi untuk bidang pendidikan dan pariwisata dengan total nilai lebih dari lima miliar rupiah, 1.000 paket sembako untuk tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit dan 500 paket sembako untuk para pelaku UMKM, serta para pedagang kecil di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Ketum AHY yang didampingi istri tercinta Annisa Larasati Pohan berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang menerima.

“Saya dan istri saya tercinta, bahagia sekali bisa menyapa, meskipun tidak secara langsung masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung khususnya di Kecamatan Baleendah ini. Saya hormat dan memberikan apresiasi kepada Kang Dede yang sejak awal terus turun membantu masyarakat. Mudah-mudahan semua bantuan tadi bisa bermanfaat dan bisa menjadi solusi,” harap Ketum AHY.

Ramdani, salah satu orang penerima beasiswa PIP yang difasilitasi Dede Yusuf, mengucapkan terima kasih kepada Ketum AHY dan para kader Demokrat yang terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Masih di hari yang sama, usai menyapa warga di Bandung, Ketum AHY melanjutkan menyapa kader dan warga di Kalimantan Utara.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Mayjen Purnawirawan Hasan Saleh menyalurkan bantuan di beberapa titik. Di antaranya 250 paket sembako untuk masyarakat yang menjalani isoman dan vaksinasi gratis di Kabupaten Nunukan, 250 paket sembako di Kabupaten Bulungan, serta 500 paket sembako untuk warga di Kota Tarakan.

Setelah menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis, Ketum AHY secara singkat menjelaskan tujuan diselenggarakannya Bulan Bakti Partai Demokrat ini.

“Tujuan dari Bulan Bakti Demokrat ini adalah untuk memberikan bantuan yang diperlukan terutama bagi masyarakat setelah melewati gelombang kedua Covid-19. Nah mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini, ke depan kita bisa lebih kuat, sabar, dan bisa melewati ini bersama-sama,” Ketum AHY menerangkan.

Uniknya, Ketum AHY sempat bertegur sapa dengan Kadriani, seorang ibu yang kebetulan tanggal pernikahannya sama dengan hari lahir Partai Demokrat, yaitu 9 September.

“Saya senang bisa berinteraksi dengan masyarakat Kota Tarakan, mudah-mudahan silaturahmi kita bisa terus terjaga dengan baik. Insya Allah, jika situasi sudah memungkinkan, saya juga akan turun langsung untuk menyapa masyarakat di sana,” tutup Ketum AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here