DPC PDI Perjuangan Gresik Adakan Musancab Benjeng untuk Kepengurusan PAC Baru

0
2

DAELPOS.com – Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur mengadakan Musyarawah Anak Cabang (Musancab) Kecamatan Benjeng pada Minggu (28/11/2021), bertempat di gedung serbaguna Desa Munggugianti Kecamatan Benjeng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik Mujid Riduan mengatakan Musancab merupakan rapat tertinggi partai tingkat kecamatan, yang diselenggarakan tiap lima tahun sekali untuk pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang baru.

Diketahui, proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan oleh Anak Ranting, kemudian Ranting kemudian PAC, DPC dan selanjutnya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur kemudian dilakukan psikotes. Hasil psikotes sebagai dasar rekomendasi DPD kemudian dikirim lagi ke DPC.

“Kegiatan dalam Musancab ini, selain pembentukan pengurus PAC yang baru, juga dijadikan proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan kabupaten untuk persiapan pemenangan pemilu 2024,” kata Mujid dikutip dari sekilasmedia.com.

Lebih lanjut Mujid Riduan menegaskan agar bisa memenangkan pemilu 2024 di Kabupaten Gresik, maka  seluruh  pengurus PAC khususnya PAC Benjeng, harus melakukan konsolidasi organisasi secara terus menerus sampai ke Ranting dan Anak Ranting.

Terkait kegiatan Musancab Kecamatan Benjeng, Bendahara DPC PDI Perjuangan Gresik Siti Muafiyah menambahkan, bahwa pelaksanaan Musancab ini atas mandat DPD PDI Perjuangan Jatim kepada DPC PDI Perjuangan Gresik untuk memimpin Musancab di tiga kecamatan. Antara lain, Kecamatan Benjeng, Kecamatan Sangkapura, dan Kecamatan Tambak di Bawean.

Sementara itu terkait Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) yang turut menghadiri Musancab, menurut Siti, KSB yang direkomendasikan DPD PDI Perjuangan Jatim tersebut adalah tidak bisa diganggu gugat. Karena DPD PDI Perjuangan Jatim percaya bahwa KSB PAC yang direkomendasi merupakan kader partai terbaik.

Dalam proses Musancab Benjeng kali ini, sidang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Gresik, Ponco Pratikno yang mengawali dengan membuka amplop bersegel dari rekomendasi DPD.

Setelah itu PAC terpilih merapatkan untuk menyusun pengurus PAC sejumlah 11 orang, didampingi tim formatur dari Ranting yang mendapat suara terbanyak urutan satu sampai tiga.

Kemudian setelah selesai rapat dan terbentuk 11 pengurus PAC, maka hasil keputusan Musancab  terkait kepengurusan PAC Benjeng yang baru, periode 2021-2026 dibacakan untuk ditetapkan oleh pimpinan sidang Ponco Pratikno. Prosesi selanjutnya yakni pelantikan yang dilaksanakan Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduan yang diwakili oleh Bendahara DPC PDI Perjuangan Gresik Siti Muafiyah.

“Para kader PDI Perjuangan yang telah ditetapkan sebagai pengurus baru di tingkat kecamatan tersebut akan mengikuti kaderisasi yang akan diadakan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim dan persiapan untuk Pemilu 2024,” jelas Siti.

Tampak hadir pada acara, Wakil Ketua Bidang Badiklat DPC PDI Perjuangan Gresik Sulis Irbansyah, Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Gresik sekaligus Korwil  Balongpanggang dan Benjeng Gunadi, Pengurus PAC Benjeng, dan KSB Ranting di 23 Desa Se-Kecamatan Benjeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here