PKB Bangun Posko Gus Muhaimin Peduli Semeru

0
5

DAELPOS.com – Erupsi Gunung Semeru membangkitkan solidaritas masyarakat untuk bahu-membahu membantu para korban. Bantuan terus mengalir dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam waktu kurang dari 24 jam setelah erupsi pertama terjadi pukul 13.30 WIB, bantuan dari PKB langsung disalurkan Minggu, 5 Desember 2021 pagi bagi masyarakat terdampak erupsi Semeru yang berada di Desa Candipuro, Sumberwuluh, Penanggal, dan Bondeli.

Tak hanya menyalurkan bantuan sandang dan pangan, Wakil Ketua DPC PKB Lumajang, Abdul Rahman Saleh menyatakan bahwa PKB juga membangun Posko Gus Muhaimin khusus bagi warga yang harus mengungsi karena debu vulkanik dari gunung yang memiliki tinggi, 3.676 m dpl itu.

“Ya, kita juga bangun Posko Gus Muhaimin yang dipusatkan di Ponpes Ulul Albab Candipuro. Posko ini berkapasitas 500 orang untuk warga yang terdampak paling parah letusan Gunung Semeru,” tutur Rahman.

Posko tersebut dibangun sesuai dengan instruksi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang meminta seluruh kader PKB untuk bergerak cepat membantu meringankan beban korban erupsi Semeru.

Melalui posko ini, PKB lebih mudah menerima dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan secara lebih cepat. Bantuan pun datang dari berbagai kalangan, seperti dari DPW PKB Jawa Timur, DPC PKB Banyuwangi, hingga Tagana Nur Yasin Center (NYC).

“Bantuan-bantuan yang masuk sampai hari ini ada dari DPW PKB Jatim, lalu tadi pagi ada Gus Makki (Ketua DPC PKB Banyuwangi), juga dari Tagana NYC milikinya pak Nur Yasin (Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Jatim IV ),” kata Rahman.

Bantuan yang masuk juga beragam, antara lain berupa ratusan paket Sembako, beras, pakaian layak pakai, makanan siap saji, makanan tambahan untuk bayi dan Balita, selimut, hingg air mineral.

“Tadi kami juga kedatangan sejumlah petinggi Polri dan Polda Jawa Timur. Mereka mengapresiasi langkah cepat PKB membangun posko Gus Muhaimin dan membantu korban erupsi Semeru,” tutur Rahman. Senin, 06/12/2021 14:03 WIB TAG: Gus Muhaimin Semeru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here