AMPG Jaksel Sambut Baik Program Mudik Gratis Bareng Golkar

DAELPOS.com – Ketua Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Jakarta Selatan, Rafa T Minang memberikan semangat bagi warga Jakarta yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Idulfitri.

“Warga harus pro aktif melapor ke ketua RT masing-masing agar dapat diketahui siapa saja yang mudik ke kampung halaman, agar rumah yang ditinggal dapat diawasi oleh petugas Siskamling. Tetap semangat semoga dalam perjalanan pulang ke Kampung halamannya lancar ” kata Rafa Minang dalam kegiatan berkumpul bersama anggota PD AMPG Jakarta Selatan di Bilangan Mampang , Jumat, (29/4/2022) malam.

Ia juga mengingatkan warga yang melakukan perjalanan mudik untuk menitipkan rumah kepada tetangga kiri dan kanan yang tidak mudik. “Semoga semuanya tetap waspada mengenai soal soal keamanan, suapaya warga yang mudik menitipkan rumahnya agar dapat dikontrol oleh tetangga,’ katanya.

Kalau perlu kata Rafa, titipkan kunci ke tetangga yang udah dipercaya untuk mematikan dan menyalakan lampu di depan rumah selama ditinggal mudik lebaran agar tidak seperti rumah tidak berpenghuni.

Lebih jauh Rafa juga berbagi tips lainnya yakni warga agar melakukan pemeriksaan kondisi rumah secara teliti sebelum berangkat mudik ke kampung halaman. “Pastikan pula semua peralatan elektronik dilepas dari sambungan listrik di dalam rumah untuk mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran yang disebabkan korsleting,” Pungkas Rafa dalam obrolannya dengan para anggota PD AMPG yang pada waktu bersamaan sehabis melakukan acara Buka Puasa bersama dengan PD AMPG DKI.

Seperti diketahui, pada Jumat (29/4/22) Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas Ratusan pemudik yang mengikuti program Mudik Gratis Bareng Golkar di halaman Kantor DPP, Jakarta.

Menko Airlangga mengatakan sebanyak 20 bus diberangkatkan dengan total pemudik kurang lebih ada 880 pemudik yang akan diberangkatkan bersama dengan moda transportasi bus pada hari ini atau Jumat (29/4).

“Hari ini kami sangat senang tentunya setelah dua tahun, ini mudik yang pertama kali lagi. Sudah pada vaksin booster kan? Semoga semuanya sehat-sehat dan lancar selalu, selamat sampai tujuan,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Hadir dalam acara Ketua Umum IIPG, Yanti Arilangga, Sekjen DPP Partai Golkar, Lodwijk F. Paulus, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Poksi IX DPR RI Melki Laka Lena, Hamka B Kady, TB Ace Hasan Syadzily, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, Ilham Permana (AMPG).

Adapun Tujuan rutenya antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur antara lain ke daerah Cirebon, Indramayu, ke Magelang, Boyolali, Sragen, Solo Wonosobo, Lampung, Surabaya, dan Semarang. 

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Beri Layanan Prima ke Pelanggan, PLN Sediakan 7 Posko Mudik Lebaran di Riau dan Kepulauan Riau

Read Next

Pemerintah Angkat Tenaga Kesehatan Non ASN jadi PPPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *