Megawati: Ramadan Menempa Kita Jadi Pribadi Lebih Kuat

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri 9 Foto istimewa )

DAELPOS.com – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 dan mengatakan bulan Ramadan telah menempa masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang lebih kuat untuk mencapai kemenangan.

“Bulan Ramadan, bulan penuh rahmat dan ampunan, yang telah menempa kita menjadi pribadi yang lebih kuat dan tahan menghadapi penderitaan untuk mencapai kemenangan,” kata Megawati dalam video singkat yang disiarkan akun youtube pdiperjuangan, Senin (2/5).

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Ketua Umum DPP PDIP ini juga berharap seluruh dosa terampuni dan doa-doa terkabul setelah menjalankan ibadah puasa.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Semoga kita selalu mendapat rahmat dari Allah SWT. setelah menjalankan ibadah puasa Ramadan. Semoga dosa-dosa kita diampuni dan doa-doa kita selalu dikabulkan,” ujarnya.

Pada perayaan lebaran kali ini, Ketua Umum PDIP tidak menggelar open house di rumahnya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Namun beberapa pengurus DPP, Menpan RB Tjahjo Kumolo, Dirut Perum Bulog Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Menhan Prabowo Subianto tetap datang ke kediamannya untuk bersilaturahmi.

Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, momen kedatangan Prabowo bertujuan untuk silaturahmi. Hal itu juga menunjukkan persahabatan sesama pemimpin dalam politik.

“Tadi datang pak Prabowo Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra yang mengadakan perbincangan lebih dari satu jam dan kemudian dalam perbincangan yang sangat akrab kekeluargaan,” ucap Hasto

Hasto menegaskan, tak ada pembahasan politik dalam pertemuan itu.

“Ya ini semua ngobrol santai, karena suasana lebaran bermaaf-maafan jadi bicara hal-hal keseharian tentang makanan, kesehatan,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, Megawati didampingi anak-anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Sementara Prabowo didampingi anaknya Didit Hediprasetyo.

Menurutnya, Megawati baru tahun ini menerima lagi tamu. Sebab, sebelumnya suasananya masih pandemik Covid-19.

Selain Prabowo, Hasto mengatakan Megawati akan menerima tamu lain.

“Ya secara bertahap ibu akan selama liburan aja, kan sampai tanggal 9-10 Mei, sehingga Ibu Mega dijadwalkan akan menerima beberapa tamu selama masa lebaran tersebut,” pungkasnya.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Warga Apresiasi Polisi Terapkan One Way Saat Arus Mudik: Aman, Nyaman dan Lancar

Read Next

Presiden Jokowi: Hindari Puncak Arus Balik Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *