Sekjen Golkar Tegaskan Mengenai Target Partai Golkar di 2024

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (foto istimewa )

DAELPOS.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menegaskan, tujuan utama partai berlambang beringin adalah menjadikan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI di tahun 2024 mendatang.

Tak hanya memenagkan Pilpres 2024, Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, jika Partai Golkar juga menargetkan perolehan 20 persen kursi anggota dewan di Senayan.

Lodewijk merasa ‘PeDe’, jika tahun 2024 akan menjadi momen kebangkitan Partai Golkar untuk memenangi Pemilu.

“Pak Airlangga telah mengeluarkan target, pertama Pilpres minimal kita menang, minimal, karena Pilpres hanya dua opsi, menang atau kalah, tidak ada ceritanya juara 2, 3, nggak ada, harus juara 1. Target kedua untuk Pileg, DPR RI, kita targetkan untuk menang 20 persen kursi atau setara dengan 115 kursi di DPR RI,” kata Lodewijk dalam keterangan persnya, di Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Lodewijk juga angkat bicara terkait pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2024.

Ia mengaku, kalau Partai Golkar mencanangkan target menang di 60 persen daerah.

“Yang kami harus lakukan adalah bagaimana memenangkan Pak Airlangga sebagai presiden, kami punya infrastruktur partai yang bagus, jaringan yang bagus,” tegasnya.

Lebih lanjut, Lodewijk menuturkan, target tersebut memang sudah dicanangkan melalui Munas 2021.

Ia menyebutkan kalau saat ini hanya ada tiga poros politik dari tiga partai besar menuju Pilpres 2024, yaitu Golkar, PDIP, dan Gerindra.

“Artinya, PDIP tidak mungkin gabung Golkar, Gerindra juga tidak bakal, tapi ini adalah politik, semuanya bisa terjadi, kita tidak bisa mengatakan tidak mungkin, bisa saja terjadi, kita tidak tahu apa yang terjadi di masa mendatang,” tutupnya.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Erick Thohir Siapkan Sembako dalam Operasi Pasar di Pasuruan

Read Next

Jalan Lintas Tengah Sumatera sebagai Jalur Alternatif Non Tol Penghubung Lampung – Bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *