Anies Serahkan Piala Kejuaraan Berkuda Equestrian Horse Sport di Jakarta

DAELPOS.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan Piala Gubernur DKI Jakarta kepada para pemenang kejuaraan Federation Equestrian International (FEI) Jumping Challenge 2022 yang diselenggarakan oleh Equinara Horse Sport di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur, pada Sabtu (26/6). 

Pada kejuaraan yang menjadi bagian dari Jakarta Hajatan ke-495 ini, Gubernur Anies menyerahkan medali untuk kelas 130 cm kepada Agung Riyanto (Bosco – Branchto Stable) dan untuk kelas 145 cm kepada Marco Wowiling (Equinara Horse Sport). 

Pada kesempatan itu, Gubernur Anies menyampaikan rasa terima kasih atas peran dari Equinara Horse Sport  yang telah membawa Jakarta berada di dalam radar untuk kegiatan bahkan kejuaraan berkuda di Jakarta.

“Kita tahu fasilitas yang dimiliki di Jakarta ini adalah fasilitas yang bisa dibilang salah satu yang terbaik, bahkan pernah disebutkan di belahan selatan dunia ini adalah fasilitas yang terbaik. Kita ingin fasilitas yang baik ini menjadi tempat di mana para atlet bisa berlatih dan mampu membawa nama Indonesia di gelanggang internasional,” ujar Gubernur Anies.

Gubernur Anies juga mengkolerasikan bahwa gelaran Federation Equestrian International (FEI) Jumping Challenge 2022 ini sangat penting bagi eksistensi Jakarta sebagai kota global. 

“Beberapa hari ini, Jakarta kembali menjadi tuan rumah sebuah event International. Ini seperti pesan di dalam peringatan Jakarta Hajatan bahwa Jakarta kota global dan salah satunya adalah menjadi tuan rumah event ini, event global. Hari ini salah satu event global penting.  Saya sampaikan apresiasi dan berharap ini akan bisa terus berkembang dan lebih banyak lagi kejuaraan yang diselenggarakan di Jakarta,” tambah Gubernur Anies.

Selain itu, Gubernur Anies sangat mengapresiasi terselenggaranya event dengan standar regulasi internasional seperti ini, yang mendapat sambutan luar biasa dari para atlet dan warga Jakarta. 

“Saya senang dan bangga melihat semangat para peserta yang datang dari berbagai provinsi untuk berkompetisi. Terlebih, antusias warga Jakarta yang semakin menyambut baik olahraga berkuda equestrian ini,” pungkas Gubernur Anies.

Perlu diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 182 kuda (504 Entries) dengan peserta dari 27 klub yang berasal dari 7 Provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung dan Sumatera Selatan. 

Inisiator Acara (Honorary President), Adinda Yuanita mengatakan bahwa sebagai bentuk keseriusan dan upaya peningkatan kualitas pertandingan. Acara ini menghadirkan international official dari 4 negara, yaitu Thorsten Wittenberg (Senior Trainer – Longines World Academy Equestrian, Germany), Waldo Yeh (Judge L-3 FEI, Taiwan), Ramin Shafiee (Technical Delegate Asian Games 2022, Iran) dan Mr. Nai Yue H (President of Ground Juri L-3, Singapore).

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Dalam Dua Hari, Vaksinasi PMK Tembus 58 Ribu Dosis

Read Next

Perubahan Nama Ruang Publik Jakarta, Dokumen Administrasi Lama Tidak Kenai Biaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *