Surya Paloh Ingin Aceh Jauh Lebih Hebat

DAELPOS.com – Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan dirinya bakal bersedih hati apabila melihat kampung halamannya tertinggal dibandingkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh wilayah lainnya di Indonesia.

Surya menilai dengan seluruh karunia yang dimiliki, tanah yang subur, posisi yang strategis, kekayaan sumber daya alam yang melimpah serta catatan sejarah yang luar biasa seharusnya dapat mengantarkan Aceh jauh lebih hebat lagi.

“Dan ini tentu memprihatinkan, apa yang salah, apa yang kurang pada diri kita sebagai rakyat Aceh ini harus kita jawab bersama,” kata Surya saat meresmikan gedung baru DPW NasDem Aceh di Jalan Prof Ali Hasyimi, Pango, Banda Aceh, Senin (27/6).

Surya menilai, masyarakat Aceh yang sebelumnya kaya akan jiwa sahabat, saling menghormati, dan penuh dengan rasa kebanggaan sekarang justru menjadi masyarakat yang seakan kehilangan kepercayaan diri.

“Entah bagaimana dalam pengamatan saya interaksi keseharian anggota masyarakat kita, saya tidak katakan semuanya tapi itu tidak membesarkan hati kita, tidak membikin hati kita besar,” ucapnya.

Dalam acara yang turut dihadiri para abu (tokoh ulama) itu Surya menilai kemunduran telah terjadi di dalam seluruh aspek kehidupan baik secara fisik maupun non fisik. Dia pun merasa sangat prihatin dengan adanya proses demoralisasi di tanah kelahirannya tersebut.

 “Ini merupakan lampu merah. Saya katakan bukan lampu kuning sudah lampu merah,” tegas Surya.

Dirinya menilai apabila Aceh tertinggal dalam pembangunan fisik seperti gedung maupun infrastruktur lain, hal itu mungkin dapat dikejar dengan perencanaan dan percepatan pembangunan. Namun dia khawatir apabila masyarakat justru tertinggal oleh cara berpikir dan perkembangan zaman.


“Ini yang membikin seorang putra Aceh seperti saya harus berduka dan bersedih hati. Untuk itu kita tidak boleh biarkan itu. Ini jadi warning bagi kita semua termasuk diri saya kita harus bangun kembali Aceh,” tambah Surya.

Surya menegaskan saat ini bukan saatnya lagi untuk saling menyalahkan satu sama lain karena faktor kecemburuan diri melainkan telah menjadi tugas bersama baik para tokoh masyarakat, pemuka agama hingga para akademisi dan para politisi untuk membangun Aceh dengan sebaik-baiknya.

“Kita semuanya berkewajiban bahu membahu menyingsingkan lengan baju dan mengatakan Aceh segera akan bangkit,” kata dia.

NasDem yang didirikannya dengan semangat rakyat Aceh itu juga, kata Surya sangat menyadari bahwa perjuangkan bersama masih sangat panjang. Untuk itu lanjut dia tidak ada saatnya lagi untuk saling menyalahkan.


“Kita sudah jauh tertinggal. Kita harus segera bangkit mengejar ketertinggalan dan saya memberikan tugas dan misi besar ini pada seluruh kader Partai NasDem di wilayah ini,” kata dia.

Surya berharap dengan gerakan perubahan restorasi Indonesia NasDem bisa memberikan sumbangsih lebih berarti pada pembangunan di bumi Serambi Mekkah itu. Dia pun lagi-lagi memacu semangat para kader NasDem Aceh agar terus membumikan gerakan perubahan secara nyata di masyarakat.

“Tempatkan posisi saudara-saudara untuk tetap menjadi juru penerang kepada masyarakat yang menyatakan kalian adalah penyambung lidah rakyat Aceh untuk membangun Aceh itu sendiri,” kata Surya.

Surya juga mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama membangun dan menempatkan Aceh menjadi lebih baik lagi.

“Dengan segala kerendahan hati dengan segala ketulusan hati izinkan saya memohon beri kami kekuatan bantuan doa, beri kami kekuatan dukungan moral, berikan kami peringatan kalau kami salah katakan kami salah supaya kami tetap berada di jalan Sirotol Mustaqim,” kata dia.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh “Pulang Kampung” menghadiri Peresmian dan Peusijuek Gedung Baru DPW NasDem Aceh. Tepung Tawari atau Peusijuek dipimpin oleh Tgk. Muhammad Yusuf (Tu Sop).

Hadir mendampingi Ketua Umum NasDem Surya Paloh yakni Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad HI Ali, Ketua Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPP NasDem, Felly Estelita Runtuwene, dan Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP NasDem, Rusdi Masse Mappasesu.

Hadir pula Ketua Bidang Digital dan Cyber DPP NasDem, Donny Imam Priambodo, Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Teritorial Sumatera 2, Willy Aditya dan Ketua DPP NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Teritorial Sulawesi, Rachmat Gobel.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Jokowi Menuju Kyiv Menggunakan Kereta Luar Biasa

Read Next

Kemendagri Gelar Workshop Pengelolaan Kegiatan Kehumasan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *