Sinergi KPU-Media Sukseskan Pemilu 2024

0
5

DAELPOS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjalin kerja sama dengan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Senin (1/8/2022). Kerja sama dituangkan dalam nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) yang ditandatangani langsung Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dengan Ketua JMSI Teguh Santosa.

Hasyim Asy’ari menyambut baik kerja sama ini dan memandangnya sebagai sebuah kekerabatan antara KPU dengan media. “Ini semacam kerja sama kita, kekerabatan kita, komitmen KPU bersama teman2 jurnalis, JMSI dalam rangka untuk sukses Pemilu dan Pemilihan 2024,” ujar Hasyim.

Menurut dia media memiliki peran yang cukup penting dalam proses pemilu dan pemilihan. Apalagi proses demokrasi di Indonesia menjadi yang paling menyita banyak perhatian masyarakat tidak hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri. Hal ini tidak lepas dari peningkatan kualitas demokrasi tanah air, berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di India serta Amerika Serikat jika dilihat dari kesamaan besarnya jumlah penduduk.

“Menjadi tugas kita bersama untuk menjaga tren penguatan demokrasi di Indonesia supaya semakin kuat dan peran teman-teman jurnalis, pers media menjadi tumpuan juga,” tambah Hasyim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here