Kepala Daerah PDIP Harus Bikin Terobosan Kebijakan

DAELPOS.com – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membuka rapat koordinasi kepala daerah seluruh Indonesia dengan tema Kebijakan Pembangunan Trisakti di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Hasto di podium didampingi jajaran DPP seperti Tri Rismaharini, Said Abdullah, Komarudin Watubun dan Mindo Sianipar. Sementara di baris pertama, terlihat Ketua DPP Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, Menkumham Yasona Laoly, serta Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Hadir 93 kepala daerah untuk mendengarkan paparan Ketua Umum PDI Perjuangan dan sejumlah nara sumber. Tampak antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Bali Wayan Koster, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan.

Acara dibuka dengan protokol partai dan diikuti seluruh peserta dengan hikmat.

Dalam sambutan pembukaan rapat koordinasi, Hasto mengatakan PDI Perjuangan terus melakukan langkah-langkah konsolidasi dengan para kepala daerah yang menghadapi berbagai persoalan rakyat sebab ditengah persoalan yang sangat sulit tersebut diperlukan berbagai kebijakan-kebijakan terobosan.

“Kita melihat dampak pandemi telah menyentuh seluruh aspek kehidupan kita dan implikasinya sangat panjang karena pemulihan ekonomi rakyat belum sepenuhnya dapat dilakukan tiba-tiba kita menghadapi tantangan baru perang Rusia-Ukraina yang kemudian menimbulkan persoalan global change termasuk krisis pangan, krisis energi, inflasi meningkat menyebabkan pemerintahan presiden Jokowi mengambil pilihan yang sangat berat terkait dengan kenaikan BBM,” jelas Hasto.

Hasto menggarisbawahi bahwa PDI Perjuangan harus selalu senafas dengan garis kebijakan Pemerintahan Jokowi.

“Fokus utama kita adalah turun ke bawah, ambil kebijakan terobosan dengan inovasi dan kebijakan anggaran untuk mendorong pergerakan ekonomi rakyat,” ujar Hasto.

Pada kesempatan tersebut Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas dan Mensos Tri Rismaharini juga menyampaikan berbagai gagasan reformasi birokrasi dan program pengamanan sosial sesuai platform ideologi PDI Perjuangan untuk mengangkat harkat dan martabat wong cilik.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Jam Pidsus Lakukan Penyitaan Kasus Impor Garam Industri

Read Next

Meetings Asia 2022, Pemprov DKI Promosikan Pariwisata di Incentive Travel & Conventions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *