Menkeu Sri Mulyani dan Australia Perkuat Kerja Sama Ekonomi

DAELPOS.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melakukan pertemuan bilateral dengan Treasurer of Australia Jim Chalmers di Nusa Dua, Bali pada Minggu (13/11). Keduanya sepakat bahwa Program Kemitraan Indonesia Australia untuk Perekonomian (Prospera) dapat ditingkatkan lebih lanjut. Misalnya, ke arah penguatan kerja sama bisnis dan investasi, mengingat Indonesia masih membutuhkan investasi di bidang infrastruktur hijau dan energi hijau yang cukup besar. Sementara, Australia juga berkeinginan untuk meningkatkan investasi dari superannuation fund yang dimilikinya.

Menkeu mengatakan Australia merupakan sahabat Indonesia dalam berbagai situasi. Banyak yang diperoleh dari hubungan kerjasama yang telah dilakukan selama ini, salah satunya melalui Prospera. Program tersebut turut mendukung agenda reformasi Indonesia, seperti dalam program penanganan kemiskinan dan stunting.

Keduanya menyadari bahwa dengan peliknya tantangan global saat ini, memperkuat kerja sama dan kolaborasi menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Untuk itu, kerja sama bilateral kedua negara akan terus dipererat, termasuk dalam inisiatif Energy Transition Mechanism dan The Coalition of Finance Ministers for Climate Change. Dalam kesempatan tersebut, Menkeu juga mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan Australia kepada Indonesia, khususnya kepada Kementerian Keuangan. 

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Menyelaraskan Transisi dan Ketahanan Energi untuk “Net Zero Emission”

Read Next

KPK Saksikan Deklarasi PTN se-Indonesia untuk Penguatan Integritas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *