Dr Salim Segaf Kunjungi Korban Gempa Cianjur, PKS Komitmen Melayani Rakyat

Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf AlJufri bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu di dapur umum posko DPD PKS Cianjur / foto dok. PKS

DAELPOS.com – Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim Segaf Al Jufri mendatangi posko tanggap bencana gempa bumi Cianjur di Kantor DPD PKS Cianjur, Senin (28/11/2022). 

Selain mengunjungi Kantor DPD PKS Cianjur, Dr. Salim beserta rombongan juga mendatangi tenda pengungsian di beberapa titik, diantaranya di Pondok Pesantren Al Mu’in Cibanban dan Pesantren Al Uswah Cieundeur. 

Dr. Salim menyebut, banyaknya relawan dan bantuan yang disalurkan, bukti PKS komitmen dalam pelayanan kepada masyarakat. 

“Apa yang telah dilakukan sampai saat ini, relawan yang turun ke lapangan, bantuan yang disalurkan, PKS membuktikan jati diri kita sebagai parpol yang hadir siap melayani masyarakat, tidak hanya dalam momen-momen tertentu, tapi setiap saat kapan saja dapat terwujud,” ucap Salim. 

Ia juga menjelaskan kedatangan para pimpinan PKS ke lokasi gempa Cianjur membawa bantuan dari anggota PKS. 

“Kami hadir untuk melihat langsung lebih dekat kondisi gempa di Kabupaten Cianjur alhamdulillah juga kami datang membawa bantuan bantuan dari dari para kader Partai Keadilan Sejahtera,” sebut Salim. 

Bantuan tersebut berasal dari potongan gaji para anggota dewan dari PKS dan sumbangan pribadi dari masing-masing anggota. 

“Bantuan ini dari para anggota dewan baik di DPR RI, DPRD Provinsi Kabupaten Kota, juga bantuan dari para kader sesuai dengan kemampuan mereka ini menunjukkan kita ingin berbagi, sikap berbagi yang saat ini mahal di Indonesia, juga semangat saling tolong menolong dan menguatkan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa,” kata mantan Menteri Sosial itu. 

Lebih lanjut, Dr. Salim menyebut musibah gempa bumi Cianjur diharapkan dapat menguatkan rasa persaudaraan antar sesama. 

Saya kita semua prihatin dengan semuanya tapi banyak sekali hikmahnya dari peristiwa ini sangat banyak tapi yang kita bisa lihat masyarakat saling tolong menolong saling bantumembantu karena persaudaraan melebihi segala-galanya ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah,” tutup Salim. 

Dalam kunjungan tersebut, Dr Salim didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua MPP PKS Suswono, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua BPW PKS Banjabar Ahmad Ruckyat, anggota legislatif DPR RI Fraksi PKS dapil Cianjur Ecky Awal Muharram, serta Ketua Gugus Tugas Tanggal Bencana DPP PKS Naharus Surur. 

Dr. Salim beserta rombongan juga menyerahkan bantuan sebesar 128 juta rupiah kepada posko DPD PKS Cianjur dan masing-masing 50 juta rupiah di tenda pengungsian pesantren Al Mu’in dan Al Uswah. 

Follow kami di social media

admin

Read Previous

PDIP Serahkan Bantuan untuk Guru dan Pelajar di Kediri

Read Next

Tim Dayung Indonesia di Thailand Dulang 11 Emas, Menteri Basuki Pesan Jaga Prestasi dan Kekompakan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *