Megawati Instruksikan Kader Bantu Korban Erupsi Semeru

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri / foto istimewa

DAELPOS.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) turun ke lapangan untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.
Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto usai memberi sambutan di kejuaraan nasional Ju-jitsu di Yogyakarta, Minggu (4/12/2022). Saat memberi sambutan, Hasto menyebut dia tidak sadar ada panggilan telepon masuk dari Megawati.

“Rupanya Ibu Megawati menelpon saya tadi. Akhirnya, saya langsung menelpon balik Ibu Megawati dan menjelaskan baru selesai mengikuti agenda di Yogyakarta,” kata Hasto, Minggu (4/12/2022). 

Hasto menceritakan Megawati langsung memberi arahan kepada jajaran partai untuk segera ikut membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru. “Ibu Megawati berpesan agar segera disiapkan dan dimobilisasi Baguna PDIP Jawa Timur dan agar secara khusus memberi bantuan keperluan untuk ibu dan anak. Serta makanan untuk balita,” sebut Hasto.

“Tanggap darurat, reaksi cepat dan tepat sasaran. Itu yang selalu dipesankan Ibu Mega saat ada kabar bencana,” lanjut Hasto. Hasto pun langsung menginstruksikan Wasekjen DPP PDIP Sadarestuwati, Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo, anggota DPR sekitar Semeru seperti Sonny Danaparamita, dan pengurus DPD PDIP Jawa Timur termasuk Sekretaris Sri Untari serta Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani agar segera bergerak menjalankan perintah Megawati tersebut.

“Ibu Megawati selalu detail setiap kali memberi arahan. Baguna PDI Perjuangan turun, membantu aksi tanggap darurat atas letusan Semeru ini,” pungkas Hasto.  Informasi yang dihimpun, Gunung Semeru mengalami erupsi dan mulai memuntahkan awan panas guguran (APG) sejak pukul 02.46 WIB dini hari dan statusnya naik menjadi level IV (awas). Sebanyak 1.979 jiwa telah dievakuasi di 11 titik pengungsian

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Yakin Anies Menangkan Hati Masyarakat Sumbar

Read Next

Heru Budi Hadiri Kegiatan STQ ke-27 Provinsi DKI Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *